Mahkota Inggris menganugerahkan raja kesatria Formula 1 yang tak terbantahkan

Katakan padanya, Tuan. Ya, Sir Lewis Hamilton. Ini adalah nama yang diberikan kepada pebalap Inggris berusia 35 tahun yang meraih rekor tujuh gelar juara dunia Formula 1 pada tahun 2020. Jika dia memperbarui kontraknya dengan Mercedes pada 2021, dia akan berusaha menjadi pemenang dalam sejarah kategori pertama motorsport pada 2021. Pemerintah Inggris memberinya gelar “ksatria”.

Ratu Isabell II akan bertanggung jawab untuk memberikan gelar dan satu lagi untuk Hamilton. Inisiatif tersebut diambil berdasarkan keputusan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Menurut Daily Mail, Johnson memasukkannya ke dalam “daftar diplomatik dan asing” dan mengabaikan status pajak agen tersebut.

Luar biasa. Hamilton dan Ratu Isabell II bertemu di Istana Buckingham pada 2009. (Foto AP / Anthony Devlin / PA)

Setelah melakukan debutnya di divisi teratas pada tahun 2007, Hamilton pindah dari Inggris Raya ke Swiss. Dan tiga tahun kemudian dia menyerahkan kediamannya ke Monaco. Tapi Perdana Menteri, secepat pilot di rel, menggunakan istilah “luar negeri“mengakui individu yang telah memberikan layanan ke Inggris di luar negeri dan internasional.

Sir Hamilton adalah pilot keempat yang mendapatkan gelar kebangsawanan. Dia didahului oleh rekan senegaranya Stirling Moss dan Jackie Stewart dan Jack Brabham dari Australia. Para pendiri tim Williams juga menerima penghargaan ini: Frank Williams dan Patrick Head.

Pengakuan datang tidak hanya untuk sorotan dari pekerjaan atletiknya. Orang Inggris itu mendirikan Komisi Hamilton untuk meningkatkan keragaman dalam olahraga motor. Dia menerima penghargaan untuk Personality of the Year. Dia juga terlibat dalam perang melawan rasisme dengan mengambil bagian dalam pawai oleh Black Lives Matter, sebuah gerakan yang membuatnya sangat hadir di semua ras.

“Kabar bahwa dia akan menerima gelar ksatria menunjukkan bahwa dia sekarang menerima pengakuan yang telah dia peroleh selama karirnya yang belum pernah terjadi sebelumnya di olahraga motor. Inggris bisa sangat bangga memiliki seorang juara dan duta sekaliber Sir Lewis. Hamilton, “kata Toto Wolff, pemimpin tim Mercedes Benz.

Hamilton memenangkan 11 dari 16 balapan, mendapatkan 10 tiang dan 14 podium dan memenangkan gelar dunia untuk ketujuh kalinya. Dominasi luar biasa: Tempat kedua dengan 124 unit lebih sedikit diraih rekannya, Finn Valtteri Bottas.

Masa depannya di Mercedes tidak pasti. Sejauh ini ia belum memperbarui kontraknya dengan tim yang memenangi gelar juara konstruktor untuk ketujuh kalinya berturut-turut. “Saya mencoba menemukan keseimbangan. Saya suka menjalani hari demi hari karena Anda tidak pernah tahu kapan hari-hari itu berakhir,” kata salah satu pembalap terbaik dalam sejarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *