Keputusan Mnuchin memangkas kekuatan pinjaman Fed, tetapi sumber mengatakan program darurat dapat dihidupkan kembali

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Ketua Federal Reserve Jerome Powell berbagi ucapan selamat datang sebelum memberikan kesaksian di depan Komite Jasa Keuangan DPR tentang pengawasan tanggapan pandemi penyakit virus korona (COVID-19) Departemen Keuangan dan Federal Reserve di Capitol Hill di Washington, 22 September 2020.

Joshua Roberts | Pool | Reuters

Keputusan Menteri Keuangan Steve Mnuchin untuk mengizinkan beberapa program pinjaman darurat The Fed berakhir pada 31 Desember akan secara dramatis mengurangi kemampuan bank sentral untuk mendukung sistem keuangan. Tetapi orang-orang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan Fed akan tetap memiliki kekuatan pinjaman yang cukup besar jika terjadi guncangan pada sistem.

Mnuchin mengeluarkan surat Kamis mengatakan dia tidak akan memperpanjang program Fed yang menggunakan dana CARES Act Kongres. Dibuat sebagai tanggapan atas kepanikan keuangan yang menyertai penguncian di musim semi, program-program tersebut memberi The Fed kemampuan untuk meminjamkan hingga $ 4,5 triliun ke berbagai pasar keuangan. Mnuchin berargumen bahwa Kongres bermaksud agar dana tersebut habis masa berlakunya.

The Fed, dalam sebuah pernyataan yang tidak biasa, mengumumkan ketidaksetujuannya dengan keputusan tersebut, dengan mengatakan, “Federal Reserve lebih suka bahwa rangkaian lengkap fasilitas darurat yang didirikan selama pandemi virus korona terus melayani peran penting mereka sebagai penyangga bagi kami yang masih tegang. dan ekonomi yang rentan. “

Tetapi orang-orang yang akrab dengan keputusan tersebut mengatakan bahwa Mnuchin atau a Menteri Keuangan baru dari pemerintahan Biden dapat memutuskan untuk menghidupkan kembali program pinjaman darurat di bawah perjanjian baru dengan The Fed. Sekitar $ 25 miliar ekuitas yang ada dari Departemen Keuangan akan ditinggalkan di The Fed dari dana CARES Act. Selain itu, Departemen Keuangan memiliki sekitar $ 50 miliar dalam Exchange Stabilization Fund. Dengan menggunakan leverage 10 banding 1 – yang digunakan untuk program darurat – Fed akan memiliki otoritas pinjaman sekitar $ 750 miliar untuk menghentikan pasar jika terjadi gangguan. Persetujuan kongres tidak diperlukan. Akan tetapi, harus ada kesepakatan baru antara Menteri Keuangan dan Dewan Gubernur Federal Reserve.

READ  Audi Q5 Sportback 2021 adalah satu lagi crossover yang terinspirasi dari coupe

The Fed, sejauh ini, hanya meminjamkan sekitar $ 25 miliar dari program-program yang ditutup, menjadikan $ 750 miliar dalam konteks yang cukup besar.

Ini bukan pengaturan yang optimal dari sudut pandang Fed, karena kemungkinan akan membutuhkan beberapa kejutan baru pada sistem keuangan untuk mempercepat dimulainya kembali program. The Fed berharap untuk menghindari guncangan itu dengan menjaga program tetap pada tempatnya. Tetapi uang itu akan ada jika dibutuhkan.

Sementara itu, mengembalikan $ 429 miliar yang tidak terpakai dari Fed ke Dana Umum menciptakan pot uang yang sudah didanai yang dapat diputuskan oleh Kongres untuk digunakan untuk mendanai tunjangan pengangguran yang diperpanjang atau pinjaman atau hibah tambahan untuk bisnis kecil. Ada tambahan $ 135 miliar uang tidak terpakai yang sudah didanai dari Program Perlindungan Gaji. Paket bantuan baru dapat mencakup uang baru yang diambil alih oleh Kongres juga, tetapi sebagian besar sudah didanai.

Pecundang terbesar tampaknya adalah bisnis menengah yang tampaknya baru saja mulai mengambil pinjaman di Fasilitas Pinjaman Jalan Utama Fed. Persyaratan fasilitas baru-baru ini telah diubah untuk memungkinkan pinjaman yang lebih kecil hanya sebesar $ 100.000. Kemungkinan akan mendekati pinjaman baru dalam beberapa minggu dan hanya dapat disajikan kembali dengan kesepakatan antara The Fed dan Departemen Keuangan.

Kamar Dagang AS mengkritik Mnuchin karena alasan itu. Dikatakan dalam sebuah pernyataan, “Penghentian mendadak program likuiditas darurat Federal Reserve, termasuk Program Pinjaman Jalan Utama, secara prematur dan tidak perlu mengikat tangan administrasi yang masuk, dan menutup pintu pada opsi likuiditas penting untuk bisnis pada saat mereka paling membutuhkannya. “

Mnuchin memperpanjang selama 90 hari tiga program yang tidak menggunakan CARES Act Funds, termasuk fasilitas yang menghentikan perdagangan kertas komersial dan pasar uang.

READ  Amazon memberikan lebih dari $ 150 kredit untuk Prime Day sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *