JPMorgan Chase membuat komitmen $ 30 miliar untuk membantu menutup kesenjangan kekayaan rasial Amerika

CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon berbicara di konferensi legislatif Building Trades Unions (NABTU) 2019 Amerika Utara di Washington, 9 April 2019.

Jeenah Moon | Reuters

JPMorgan Chase membuat komitmen $ 30 miliar yang dikatakannya akan membantu mengatasi ketidaksetaraan kekayaan AS, terutama di komunitas Kulit Hitam dan Latin yang secara tradisional kurang terlayani.

Janji bank adalah kombinasi pinjaman, investasi, dan filantropi selama lima tahun yang dikatakan melampaui apa yang akan dilakukannya dalam kegiatan bisnis normal. Tujuannya, menurut siaran pers perusahaan: Untuk “mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif, mendukung karyawan dan meruntuhkan hambatan rasisme sistemik.”

Pertanyaan tentang ketidaksetaraan rasial di AS dipicu setelah 25 Mei kematian George Floyd di tangan seorang petugas polisi memicu protes berminggu-minggu di seluruh negeri. Itu pandemi virus corona juga mengekspos kesenjangan dalam keadaan dan hasil kesehatan yang dihadapi oleh komunitas kulit hitam pada khususnya, yang mengakibatkan tingkat kematian Covid-19 jauh lebih tinggi daripada populasi secara keseluruhan.

“Rasisme sistemik adalah bagian tragis dari sejarah Amerika,” kata Jamie Dimon, CEO JPMorgan, dalam sebuah pernyataan. “Kami dapat berbuat lebih banyak dan berbuat lebih baik untuk menghancurkan sistem yang telah menyebarkan rasisme dan ketidaksetaraan ekonomi yang meluas, terutama bagi orang-orang kulit hitam dan Latin. Sudah lama sekali masyarakat menangani ketidakadilan ras dengan cara yang lebih nyata dan bermakna.”

Bank, yang secara historis telah berkontribusi pada ketimpangan melalui praktik yang sekarang dilarang termasuk redlining, berharap menjadi bagian dari solusi masalah masyarakat. Sebelumnya, Bank of America dan Citigroup masing-masing menghasilkan $ 1 miliar komitmen untuk mengurangi ketimpangan.

Sebagian besar komitmen dolar JPMorgan terkait dengan perumahan. Bank yang berbasis di New York mengatakan akan memberikan pinjaman dan investasi $ 14 miliar untuk memacu penciptaan 100.000 unit sewa yang terjangkau di komunitas yang kurang terlayani.

READ  Alphabet menyelesaikan gugatan pemegang saham

Bank juga akan memberikan pinjaman pembelian rumah sebesar 40.000 untuk rumah tangga Black dan Latino, menambahkan hipotek senilai $ 8 miliar untuk komitmennya. Ini juga akan membantu 20.000 pelanggan kulit hitam dan Latin lainnya menurunkan pembayaran hipotek mereka dengan $ 4 miliar dalam pembiayaan kembali. Upaya itu akan mencakup hibah untuk uang muka dan biaya penutupan, kata bank tersebut.

Bank mengatakan bahwa $ 12 miliar dalam hipotek tambahan dihitung berdasarkan volume hipotek tahun 2019 perusahaan komunitas minoritas, menggunakannya sebagai tingkat default untuk pinjaman yang akan dibuat selama lima tahun ke depan.

JPMorgan juga akan memberikan pinjaman 15.000 senilai $ 2 miliar untuk usaha kecil di lingkungan Black dan Latino dan meluncurkan program baru untuk membantu melatih pengusaha. Ini juga akan menghabiskan tambahan $ 750 juta dengan pemasok Hitam dan Latino.

“Saya berbesar hati melihat komitmen JPMorgan yang spesifik dan terukur yang kami yakini akan mengatasi rasisme sistemik selama puluhan tahun terhadap komunitas kulit hitam – dan akan meningkatkan kesejahteraan keluarga di seluruh negeri, serta ekonomi kolektif kami,” Marc Morial, presiden Liga Perkotaan Nasional, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

JPMorgan juga mengatakan akan memberi 1 juta orang di daerah tertinggal akses ke rekening bank berbiaya rendah, sebagian dengan membuka cabang di komunitas berpenghasilan rendah hingga sedang.

Berkenaan dengan tenaga kerjanya sendiri sebanyak 256.710, bank mengatakan akan meminta pertanggungjawaban manajer atas target keragaman dengan memasukkan tujuan ke dalam keputusan kompensasi.

Terakhir, bank menyediakan $ 2 miliar dalam bentuk filantropi, memperpanjang dan memperluas janji lima tahun sebelumnya sebesar $ 1,75 miliar yang dibuat pada tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *