Indonesia di Periode Terburuk Wabah Virus Corona

Indonesia di Periode Terburuk Wabah Virus Corona

Jakarta. Wabah virus korona memasuki periode terburuk di Indonesia lebih dari sembilan bulan setelah kasus infeksi pertama dikonfirmasi, dengan lonjakan kasus baru mencapai tingkat baru dan jumlah kematian harian melebihi 100 dalam dua minggu terakhir.

Negara ini menghadapi prospek suram dari lonjakan dramatis lainnya dalam kasus-kasus yang terkait dengan pemilihan kepala daerah Rabu depan dan musim liburan yang semakin dekat di akhir bulan.

Para pemilih akan memilih gubernur, walikota dan bupati di sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten pada 9 Desember, yang secara resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Rata-rata tujuh hari kasus baru melewati angka 5.000 untuk pertama kalinya minggu lalu dan sejak itu terus meningkat menjadi tepat di bawah 6.000 pada hari Sabtu.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Indonesia telah mencatat 6.027 kasus baru dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah kasus yang dikonfirmasi menjadi 569.707, menurut data Kementerian Kesehatan terbaru.

Ini ketiga kalinya jumlah harian mencapai 6.000, termasuk rekor satu hari lebih dari 8.300 kasus hanya dua hari lalu. Ini telah menambahkan lebih dari 30.000 kasus baru hanya dalam lima hari dalam sebulan.

Total kasus aktif mencapai 81.669, juga jumlah tertinggi sejak pandemi dimulai.

Negara itu memperpanjang rekor korban tewas harian tiga digit terpanjang menjadi 14 hari berturut-turut setelah melaporkan tambahan 110 kematian sehingga total korban tewas menjadi 17.589.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa 342 pekerja medis telah meninggal akibat virus tersebut sejak wabah dimulai, termasuk 208 dokter dan 136 perawat di seluruh negeri.

Lebih dari 57 persen kasus nasional terjadi hanya di empat provinsi di Jawa.

Jumlah harian di Jakarta telah di atas 1.000 kasus selama 23 hari berturut-turut, sehingga jumlahnya menjadi 142.630. Sedikitnya 2.778 orang telah meninggal karena virus di ibu kota, jumlah kematian tertinggi kedua di seluruh negeri.

READ  Sudan menolak menghubungkan penghapusan dari daftar terorisme AS dengan ...
(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Jawa Timur memiliki total 64.440 kasus dan 4.550 kematian – jumlah kematian tertinggi di tingkat provinsi. Kasus baru menjadi tren di Jawa Timur, meskipun jumlah hariannya adalah yang terkecil di antara tiga provinsi yang terkena dampak terparah lainnya.

Jawa Tengah menempati peringkat ketiga dalam keseluruhan kasus dan jumlah kematian, dengan total 59.986 kasus dan 2.424 kematian terkait virus korona hingga Sabtu. Itu menjadi satu-satunya provinsi yang pernah melaporkan lebih dari 2.000 kasus dalam satu hari minggu lalu.

Tren Empat Belas Hari:

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Demikian pula, Jawa Barat melihat lonjakan dramatis dalam kasus baru dengan 1.086 lainnya pada hari Sabtu sehingga totalnya menjadi 57.885. Ini adalah kedua kalinya provinsi terpadat di negara itu mencatat angka empat digit dalam satu hari, setelah 1.648 kasus yang mengejutkan hanya dua hari lalu.

Jawa Tengah saat ini memiliki jumlah kasus aktif terbesar dengan 15.890, disusul Jakarta (10.864) dan Jawa Barat (9.464).

Sulawesi Selatan, yang memiliki jumlah kasus terkonfirmasi kelima terbesar, melaporkan kebangkitan dalam kasus baru setelah mampu mempertahankan rata-rata harian dalam dua digit pada periode Oktober-November.

Rata-rata 137 kasus dalam tujuh hari terakhir, sehingga jumlah kasus menjadi 21.395.

Tren Empat Belas Hari:

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Kalimantan Timur dan Sumatera Barat masing-masing memiliki 20.834 kasus, sedikit di bawah Riau yang tercatat 20.913 kasus.

Lonjakan itu melambat di Bali, yang telah memecahkan rekor tertinggi dalam kasus harian dua kali minggu ini. Pulau resor, yang terakhir dari sepuluh provinsi yang terkena dampak terparah, melaporkan 91 kasus pada hari Sabtu sehingga totalnya menjadi 14.633.

Hitungan harian kasus virus corona sedang tren di Banten, yang melaporkan angka tiga digit selama 17 hari berturut-turut. Tetangga Jakarta, Banten, kini mencatat total 13.740 kasus.

READ  Pandemi meredam perayaan Natal Bethlehem |
(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut