Hyundai mengungkapkan platform EV untuk kendaraan masa depannya

Hyundai mengungkapkan platform EV untuk kendaraan masa depannya

Membangun EV di atas platform yang dirancang khusus untuk EV menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan mencoba menyematkan paket baterai dan beberapa motor listrik menjadi kendaraan yang dibuat untuk ICE. Desainer memiliki kelonggaran yang jauh lebih besar dalam menata ruang interior dan kendaraan secara keseluruhan, misalnya. Dan karena mereka tidak mencoba mengembangkan jenis kendaraan baru dari versi yang sudah ketinggalan zaman, mereka dapat lebih mengoptimalkan kinerja kendaraan, ukuran keselamatan, dan jangkauan ke kondisi mengemudi spesifik yang disediakan oleh EV.

Hyundai Motor Group

Para eksekutif perusahaan juga berhati-hati dalam menekankan sifat modular dan standar dari platform E-GMP yang seharusnya membantu tidak hanya mengurangi kerumitan pembuatan kendaraan ini tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk membangun lebih banyak variasi gaya – mulai dari coupe yang disempurnakan yang mampu nol hingga 100 kpj dalam waktu kurang dari 3,5 detik ke sedan, wagon, SUV, dan CUV yang lebih tenang.

E-GMP sendiri ditata seperti platform EV lainnya – dengan paket baterainya rendah untuk meningkatkan pusat gravitasi dan, pada gilirannya, kinerja menikung – tetapi dengan sejumlah fitur baru dan baru. Ini termasuk “poros penggerak terintegrasi (IDA) yang diproduksi secara massal pertama di dunia, yang menggabungkan bantalan roda dengan poros penggerak untuk mengirimkan tenaga ke roda,” menurut siaran pers hari Selasa.

timur

grup motor hyundai

Selain itu, E-GMP mampu memeras 10 persen kepadatan energi tambahan dibandingkan dengan EV yang ada dari kemasan baterai yang diperkuat baja, berkat sistem manajemen panas yang ditingkatkan. Itu meningkatkan kinerja dan jangkauan sekaligus membebaskan lebih banyak ruang kaki di kompartemen penumpang. Mungkin yang paling mengesankan adalah motor penggerak E-GMP. Mereka lebih kecil daripada yang umumnya digunakan di EV lain tetapi mereka berputar hingga 70 persen lebih cepat daripada rekan mereka yang lebih besar memberi Anda tingkat kinerja yang sama sambil menghemat ruang dan berat. Anehnya, kendaraan berbasis E-GMP tidak akan memiliki opsi penggerak roda depan – mereka akan menjadi RWD secara default dan opsional 4WD dengan penambahan motor lain ke poros depan.

READ  Lebih dari 400 rumah sakit di seluruh AS telah dilemahkan oleh serangan siber yang memaksa staf untuk membatalkan operasi dan bekerja dengan pena dan kertas.

Sistem pengisian daya E-GMP juga cukup mengesankan. Generasi EV saat ini umumnya dibangun di atas sistem kelistrikan 400V, yang memungkinkannya mengisi daya dengan kecepatan 50kW hingga 150kW. Tapi yang akan datang Lucid Air, itu GM EV Hummer, dan beberapa merek EV mewah lainnya telah mengadopsi arsitektur 800V yang memungkinkan pengisi daya cepat Level 3 DC untuk benar-benar menuangkan energi kembali ke baterai yang habis hingga 350 kW. E-GMP melakukan hal yang sama, menawarkan arsitektur 800V yang dapat diturunkan menjadi 400V jika situasi pengisian daya memerlukannya, dan tanpa memerlukan adaptor tambahan. Ini akan menjadi kendaraan pertama yang tersedia yang mampu mengisi daya pada 400V atau 800V. HMG mengharapkan kendaraan yang dibangun di atas platform E-GMP akan memiliki jangkauan sekitar 500 km, mampu mengisi daya “80 persen hanya dalam 18 menit dan dapat menambah jarak mengemudi hingga 100 km hanya dalam lima menit.” Hyundai telah bermitra dengan jaringan pengisian daya EV, Ionity, untuk layanan di Korea dan Eropa dan saat ini dilaporkan juga sedang dalam pembicaraan dengan jaringan pengisian daya AS.

casis

Hyundai Motor Group

Terlebih lagi, kendaraan ini akan dapat menawarkan pengisian dua arah, yang berarti bahwa mereka dapat menarik daya dari jaringan untuk mengisi kembali baterai mereka atau membuang daya dari baterai mereka kembali ke jaringan selama jam-jam penggunaan puncak dan pemadaman. Ia bahkan dapat memberi daya pada EV kedua (mirip dengan menyedot gas) atau berfungsi sebagai sumber daya seluler pada perjalanan glamping Anda berikutnya. Faktanya, perusahaan memperkirakan bahwa kendaraan semacam itu dapat menghasilkan “tenaga 3,5kW dan mengoperasikan unit AC berukuran sedang dan televisi 55 inci hingga 24 jam.”

READ  Ford memesan freezer untuk menyediakan vaksin virus korona bagi karyawan

HMG berencana untuk meluncurkan kendaraan turunan E-GMP pertama tahun depan dengan merilis Ioniq 5. Pantau terus Engadget untuk detail lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan dalam beberapa bulan mendatang.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut