Hujan meteor Draconid 2020: Bagaimana dan kapan harus menonton

Hujan meteor Draconid 2020: Bagaimana dan kapan harus menonton
Namun, para pengamat bintang merekomendasikan untuk melihat-lihat malam 6 dan 8 Oktober juga, menurut EarthSky.

Waspadai hujan meteor Draconid di sore atau malam hari. Ini tidak akan menjadi salah satu yang harus Anda lihat lewat tengah malam.

Namun, hujan meteor Draconid berada di sisi yang lebih kecil. Berharap untuk melihat beberapa meteor melintas di langit dalam satu jam.

Hujan meteor Draconid dibuat oleh puing-puing dari komet 21P / Giacobini-Zinner. Pancuran tersebut mendapatkan namanya karena meteor tersebut tampaknya datang dari arah konstelasi Draco the Dragon.

Bumi melintas dekat dengan orbit komet ini sekitar 8 Oktober setiap tahun. Meskipun ini biasanya hujan meteor yang lebih redup, para ahli memperkirakan tahun ini mungkin lebih aktif, menurut American Meteor Society.

Astronom Jérémie Vaubaillon telah memprediksikan bahwa Bumi akan melewati dua jalur komet yang dihasilkan oleh komet ini. Astronom Peter Jenniskens memperkirakan Bumi akan melewati jalur ini pada 01:25 UT dan 01:57 UT pada 7 Oktober, 21:25 dan 21:57 ET.

Ini berarti pengamat bintang di sepanjang Pantai Timur Amerika Utara akan mendapatkan pemandangan terbaik. Sementara orang-orang di daerah tropis di Belahan Bumi Selatan juga dapat melihat mereka, menurut American Meteor Society, pancuran air akan tampak lebih berkurang.

Meteor Draconid bergerak lebih lambat daripada yang disaksikan pada saat hujan lebat, yang berarti dapat bertahan satu atau dua detik. Dan bulan bungkuk yang memudar, yang berarti berada dalam fase peralihan di mana ia menjadi kurang terlihat, akan muncul nanti di malam hari, yang akan memungkinkan visibilitas yang lebih baik untuk meteor yang redup begitu malam tiba.

Bulan purnama di bulan Oktober: Panen bulan malam ini dan bulan biru langka di Halloween

Meskipun ini adalah pancuran “mengantuk” dibandingkan dengan beberapa pancuran yang lebih besar di akhir tahun ini, naga itu bisa penuh dengan kejutan. Para pengamat bintang menyaksikan ribuan meteor per jam selama hujan ini pada tahun 1933 dan 1946, dan ratusan pada tahun 2011, menurut EarthSky.

READ  SpaceX, NASA menunda peluncuran astronot Crew-1 hingga Minggu karena cuaca pemulihan roket

Cara terbaik untuk melihat hujan meteor adalah dengan duduk di kursi taman atau berbaring telentang dan melihat ke langit dengan pemandangan yang luas. Tidak diperlukan peralatan khusus, tetapi jika Anda menginginkan tampilan terbaik, ada baiknya untuk berada sejauh mungkin dari cahaya buatan.

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, Anda mungkin ingin berkendara untuk menghindari lampu kota, yang dapat membuat hujan meteor tampak redup. Berkemah di luar negeri dapat melipatgandakan jumlah meteor yang terlihat, kata para ilmuwan dari NASA.

Dan jangan lupa untuk mengambil kamera Anda sebelum keluar. Hujan meteor adalah peluang bagus untuk video selang waktu dan fotografi pencahayaan lama.

Lebih banyak hujan meteor di jalan

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan Draconids atau cuaca buruk mengaburkan pandangan Anda, ada lebih banyak hujan meteor yang bisa dinantikan.

Orionid akan mencapai puncaknya akhir bulan ini pada malam tanggal 20 dan 21 Oktober. Mereka akan diikuti oleh Taurid Selatan pada malam hari tanggal 29 dan 30 Oktober, tetapi bulan akan 98% purnama, yang berarti hujan lebat ini kemungkinan akan sulit untuk dilakukan. Lihat.

November memiliki Taurid Utara dan Leonid, memuncak pada malam 11 hingga 12 November dan 16 hingga 17 November.

Kami mengakhiri tahun dengan Geminid dan Ursid pada malam hari masing-masing pada 13 hingga 14 Desember dan 21 hingga 22 Desember.

Dan 2021 dimulai dengan hujan meteor Quadrantids, yang memuncak pada malam tanggal 2 dan 3 Januari.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut