GM Cruise akan mulai menguji kendaraan self-driving tak berawak tahun ini

GM Cruise akan mulai menguji kendaraan self-driving tak berawak tahun ini

COO Otomasi Kapal Pesiar Dan Kan (kiri ke kanan), CEO Otomasi Pesiar Kyle Vogt dan Presiden General Motors Dan Ammann Selasa, 20 November 2018 di kantor Cruise Automation di San Francisco, California.

Sumber: Noah Berger | Mesin umum

Cruise, anak perusahaan yang mayoritas dimiliki oleh General Motors, berencana untuk mulai menguji kendaraan otonom tak berawak pada akhir tahun ini di San Francisco.

Perusahaan tersebut mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya telah menerima izin dari Departemen Kendaraan Bermotor California untuk mencopot pengemudi cadangan manusia dari mobil swakemudi. Negara juga mengonfirmasi izin tersebut di situs webnya.

“Sebelum akhir tahun, kami akan mengirimkan mobil ke jalan-jalan SF – tanpa bensin dan tanpa siapa pun di belakang kemudi,” tulis CEO Cruise Dan Ammann di sebuah posting Medium. “Karena melepas pengemudi dengan aman adalah tolok ukur sejati mobil yang bisa mengemudi sendiri, dan karena membakar bahan bakar fosil bukanlah cara untuk membangun masa depan transportasi.”

Cruise bukanlah perusahaan pertama yang menerima persetujuan seperti itu, tetapi itu adalah tonggak sejarah dalam membawa armada Cruise yang dioperasikan secara pribadi ke tingkat publik tanpa memiliki pengemudi – tujuan perusahaan.

Perusahaan lain yang sebelumnya menerima izin semacam itu adalah Alphabet’s Waymo, Autox Technologies, Nuro dan Amazon’s Zoox.

Ammann, yang sebelumnya menjabat sebagai presiden GM, mengatakan Cruise berharap menjadi orang pertama yang menguji kendaraan otonom tak berawak “di jalan-jalan kota besar AS.”

Ammann tidak mengatakan kapan perusahaan berencana meluncurkan bisnis kendaraan otonom komersial untuk penumpang atau kargo. Pelayaran tahun lalu menunda peluncurannya dari layanan kendaraan komersial tanpa pengemudi di San Francisco, yang diharapkan akan diterapkan pada 2019. Perusahaan mengatakan kendaraannya memerlukan pengujian lebih lanjut. Cruise secara konsisten mengatakan waktu peluncuran akan dipandu oleh keselamatan.

READ  Dipecat dengan tanda di tempat kerja Anda? Rayovac juga

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut