Game olahraga dalam ruangan berpotensi menjadi acara penyebar supersebar, kata CDC, setelah sebagian besar pemain hoki di Florida game terinfeksi Covid-19

Game olahraga dalam ruangan berpotensi menjadi acara penyebar supersebar, kata CDC, setelah sebagian besar pemain hoki di Florida game terinfeksi Covid-19

Itu berarti permainan olahraga dalam ruangan dapat berubah menjadi acara yang tersebar luas, kata para peneliti dalam laporan mingguan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Permainan itu dimainkan pada 16 Juni di gelanggang es di Tampa dan keesokan harinya, seorang pemain, yang dianggap sebagai pasien indeks, mengalami gejala Covid-19, termasuk demam, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Dua hari kemudian, dia dinyatakan positif terkena virus, Departemen Kesehatan Florida melaporkan.

Setiap tim memiliki 11 pemain, semuanya laki-laki, antara usia 19 dan 53, dengan enam di atas es dan lima di bangku pada waktu tertentu selama pertandingan, para peneliti melaporkan. Setiap tim juga berbagi ruang loker terpisah, biasanya selama 20 menit sebelum dan sesudah permainan 60 menit, dan tidak ada yang memakai masker kain untuk pengendalian penyakit.

“Selama lima hari setelah pertandingan, 15 orang mengalami tanda dan gejala yang sesuai dengan penyakit coronavirus 2019; 13 dari 15 orang yang sakit memiliki hasil tes laboratorium positif yang menunjukkan infeksi SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19,” tulis peneliti. Dua dari orang yang sakit tidak dites.

Sementara 62% dari pemain mengalami gejala Covid-19, wasit di atas es tidak, begitu pula dengan satu penonton di tribun.

Arena es cocok untuk transmisi Covid-19

Hoki es melibatkan pengerahan tenaga fisik yang kuat dengan pernapasan berat selama pertandingan dan kontak yang sering antar pemain.

“Gelanggang es menyediakan tempat yang kemungkinan cocok untuk penularan COVID-19 sebagai lingkungan dalam ruangan tempat pernapasan dalam terjadi, dan orang-orang berada di dekat satu sama lain,” kata para peneliti.

Lebih dari satu pemain mungkin telah terinfeksi selama permainan, para peneliti mengakui, tetapi mereka percaya bahwa pasien telunjuk adalah sumber penularan saat dia masih tanpa gejala.

READ  Gunung berapi yang bertentangan dengan Natal

Waktu inkubasi rata-rata untuk Covid-19 adalah empat hingga lima hari sejak paparan onset gejala dan berkisar dari dua hingga 14 hari, menurut CDC.

Benarkah ada yang namanya & # 39; penyebar super & # 39 ;?

Analisis dibatasi karena tidak semua pemain dites virus dan infeksi tanpa gejala mungkin belum teridentifikasi.

“Ruang dalam ruangan dan kontak dekat antara pemain selama pertandingan hoki meningkatkan risiko infeksi bagi pemain dan menciptakan potensi penyebaran yang lebih luas, terutama dengan penularan COVID-19 komunitas yang sedang berlangsung,” studi menyimpulkan.

“Gelanggang es menyediakan tempat yang kemungkinan cocok untuk penularan COVID-19 sebagai lingkungan dalam ruangan tempat terjadinya pernapasan dalam, dan orang-orang berada di dekat satu sama lain,” tambah mereka.

Informasi jarang tentang Covid-19 tersebar di acara olahraga

Ada beberapa studi atau laporan yang diterbitkan tentang penularan Covid-19 yang terkait dengan permainan atau praktik olahraga tertentu, selain apa yang telah dilaporkan dalam berita, CDC mencatat.

Dari Rose Garden hingga aksi unjuk rasa: Pertemuan besar apa yang bisa mengajarkan kita tentang penyebaran virus corona

Di New Hamphire, 158 penduduk yang terkait dengan 23 tim atau organisasi hoki es berbeda telah didiagnosis dengan Covid-19 selama dua bulan terakhir, kata Dr. Benjamin Chan, ahli epidemiologi negara bagian, Kamis. Dari 158 kasus, 117 telah dikaitkan dengan wabah terpisah dan 41 tidak terkait dengan wabah tertentu, tetapi terkait dengan hoki es, kata Chan. “Hoki telah menjadi salah satu aktivitas berisiko tinggi di mana kami telah melihat penyebaran yang substansial,” tambah Chan.

Orang-orang yang diyakini tertular virus korona melalui hubungan mereka dengan hoki juga berpotensi mengekspos orang lain di setidaknya 24 sekolah K-12 yang berbeda di negara bagian itu, katanya, mencatat bahwa permainan tersebut meningkatkan risiko paparan dan menyebar ke fasilitas lain dan organisasi.

Pada hari Kamis, Gubernur New Hampshire Chris Sununu memerintahkan semua aktivitas es di fasilitas dalam ruangan dihentikan selama dua minggu ke depan.

READ  Sedikit tidak meramalkan penutupan negara bagian lain akan datang

Acara penyebar potensial lainnya

Kasus lain yang didokumentasikan dari acara superspreader termasuk paduan suara di Washington musim semi lalu di mana 53 dari 122 anggota Skagit Valley Chorale tertular virus dan dua meninggal setelah menghadiri dua latihan pada Maret.
“Tindakan menyanyi itu sendiri, mungkin telah berkontribusi pada transmisi melalui emisi aerosol, yang dipengaruhi oleh kenyaringan vokalisasi,” sebuah laporan pada acara tersebut oleh CDC ditemukan.
Beberapa pakar kesehatan masyarakat menyebut a Upacara Rose Garden di Gedung Putih pada akhir September, acara yang menyebar setelah puluhan orang yang menghadiri acara tersebut tertular virus corona, termasuk Presiden Donald Trump dan anggota pemerintahannya, meskipun tidak jelas di mana tepatnya Presiden pertama kali terinfeksi.

Coroanvirus juga telah menyebar melalui pabrik pengolahan daging dan dikaitkan dengan wabah yang melibatkan 57 peserta dalam kelas dansa kebugaran intensitas tinggi di Korea Selatan.

Jennifer Henderson berkontribusi pada laporan ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut