Hampir 50 orang sakit setelah acara persekutuan di sebuah gereja kecil di Maine

Hampir 50 orang sakit setelah acara persekutuan di sebuah gereja kecil di Maine

Sebanyak 49 kasus telah dikaitkan dengan wabah di Gereja Pantekosta Brooks di Waldo County, Direktur Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit Maine, Dr. Nirav Shah mengatakan pada konferensi pers Kamis.

“Kami berharap jumlah itu meningkat selama beberapa hari mendatang,” kata Shah.

Tujuh kasus terkait dengan Lighthouse Christian Academy, sebuah sekolah yang berafiliasi dengan gereja di propertinya di kota Brooks.

Pendeta gereja di Facebook mengungkapkan kesedihannya atas wabah itu.

MW Shaw menambahkan bahwa pejabat gereja mengikuti tindakan karantina sebelum tes positif pertama diumumkan.

“Meskipun asal virus tidak jelas, kami akan membahas semua rekomendasi dan pedoman yang diberikan kepada kami oleh CDC,” tulis Shaw. “Gereja kami akan menangani kesinambungan ibadah kami dengan cara yang aman dan teratur.”

CNN telah menghubungi gereja untuk memberikan komentar tetapi belum mendapat tanggapan.

Bayview Manor, fasilitas perawatan perumahan di dekat Searsport, juga memiliki satu kasus yang terkait dengan wabah tersebut, kata Shah. Orang tersebut adalah anggota staf dan penyelidik sedang mencoba untuk menentukan apakah telah terjadi penularan virus di fasilitas tersebut.

Chad Cloutier, CEO operator fasilitas DLTC Healthcare, membantah bahwa kasus tersebut terkait dengan wabah dan mengatakan bahwa fasilitas tersebut telah menguji semua penghuni dan staf pada hari Minggu, segera setelah mengetahui seorang karyawan dinyatakan positif. Semua hasil kembali negatif, kata Cloutier.

Tiga sekolah dasar sedang diselidiki sebagai bagian dari wabah tersebut. Negara bagian belum mengetahui adanya kasus penularan yang terkait dengan sekolah-sekolah ini, kata Shah.

Shah menekankan bahwa sekolah dan fasilitas tidak mengalami wabah di dalam dirinya sendiri, melainkan ada individu yang dites positif sebagai bagian dari wabah yang “terlibat” dengan mereka.

READ  Kuda, badak berevolusi dari hewan berkuku aneh di India: Study

Pejabat sedang memantau anggota gereja lain dan sekolah Alkitab di mana mungkin telah terjadi penularan virus dari orang-orang yang menghadiri acara persekutuan, yang berlangsung di awal bulan.

Sekitar 100 hingga 150 orang menghadiri acara tersebut, kata Shah.

Kasus virus corona yang terkait dengan resepsi pernikahan Maine mencapai 147, dengan 3 kematian

Dia memohon kepada warga untuk menjalani tes jika mereka menghadiri kebaktian di Gereja Pantekosta Brooks atau berhubungan dengan seseorang yang melakukannya.

Departemen kesehatan negara bagian bekerja dengan pejabat gereja dan sekolah untuk mengidentifikasi lebih banyak kasus dan akan memperluas pengujian di wilayah tersebut, kata Shah. Waldo County memiliki sekitar 40.000 penduduk, 1.100 di antaranya tinggal di Brooks.

CNN telah menghubungi Maine CDC untuk mendapatkan komentar tambahan.

Anna Sturla dan Julian Cummings dari CNN berkontribusi untuk laporan ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut