Danau bawah tanah kuno ditemukan di Mars

Gambar ESA yang indah dari permukaan Mars ini berjudul Cappuccino berputar di kutub selatan Mars.

ESA / DLR / FU Berlin / Bill Dunford

Pastikan untuk membawa pelampung lengan dan bor yang sangat besar saat Anda terbang ke Mars. Mungkin ada banyak kolam berisi air yang bersembunyi di bawah lapisan es selatan planet yang kering dan berdebu.

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh para peneliti di Roma Tre University di Italia memperkuat kasus untuk a Penemuan danau tersembunyi di bawah es kutub Mars pada 2018, dan kemudian memperluas penemuan untuk menyertakan tiga kolam baru.

Para peneliti menggunakan data radar dari pengorbit Mars Express Badan Antariksa Eropa untuk melakukan deteksi aslinya terhadap air cair.

“Sekarang, dengan mempertimbangkan lebih banyak data dan menganalisisnya dengan cara yang berbeda, tiga kolam baru telah ditemukan,” ESA mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin. Tim menerbitkannya belajar di jurnal Nature Astronomy pada hari Senin.

Danau itu tampaknya bersembunyi di bawah lapisan es yang besar. Danau terbesar berukuran sekitar 19 mil (30 kilometer) dengan serangkaian kolam kecil yang mengelilinginya.

Para peneliti memperkirakan air harus sangat asin agar tetap cair pada suhu rendah. Yang terpisah Studi tahun 2019 menunjukkan aktivitas vulkanik mungkin membantu menjaga air agar tidak membeku, tetapi kertas saat ini sangat bergantung pada konsep garam.

“Meskipun tidak mungkin air tetap stabil di permukaan saat ini, hasil baru membuka kemungkinan bahwa seluruh sistem danau kuno mungkin ada di bawah tanah, mungkin berusia jutaan atau bahkan miliaran tahun,” kata ESA.

Manusia sibuk mencari tanda-tanda kehidupan – terutama bukti mikroba purba – di Mars. Penjelajah Perseverance baru NASA akan melanjutkan pencarian ini dari permukaan planet merah. Waduk air cair akan menjadi tempat yang sangat menggoda untuk mencari kehidupan, tetapi mencapai kolam ini akan sangat sulit. Ada es sepanjang 1 mil (1,5 kilometer) di jalan.

Kami mungkin tidak mendapatkan jawaban besar apa pun dari kutub selatan Mars dalam waktu dekat, tetapi hal itu dapat memberi kami target masa depan untuk eksplorasi setelah teknologi kami siap menghadapi tantangan.

READ  Dallas County Kekhawatiran Tentang Meningkatnya Angka COVID-19 - NBC 5 Dallas-Fort Worth

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *