Berita langsung Coronavirus: Pemerintah Irlandia ‘menolak rekomendasi penguncian baru’; Paris bar untuk tutup | Berita Dunia

Inisiatif dari Menteri Tenaga Kerja Sosial Demokrat Jerman untuk memberi orang hak untuk bekerja dari rumah menghadapi tentangan dari kelompok konservatif dan bisnis kanselir Angela Merkel, meskipun sebuah survei menunjukkan sebagian besar pekerja menyukai gagasan itu.

Pandemi virus korona telah mengganggu arus pekerjaan di banyak perusahaan di ekonomi terbesar Eropa, mempercepat tren untuk bekerja sebagian dari rumah dan mempercepat digitalisasi organisasi bisnis dan komunikasi.

Tapi itu juga menciptakan masalah baru seperti bekerja lebih lama dan meningkatkan tingkat stres, terutama di antara orang tua yang menyulap pengasuhan anak dan bekerja dari rumah.

Hubertus Heil dari co-Governing, kiri-tengah SPD mengatakan kepada radio Deutschlandfunk pada hari Senin bahwa rancangan undang-undang akan memberi karyawan hak untuk bekerja dari rumah atau di tempat lain setidaknya 24 hari per tahun jika profesi dan alur kerja memungkinkan.

Dengan rancangan undang-undang tersebut, Heil ingin meningkatkan kepuasan kerja di antara karyawan dan menghindari kerja rumahan secara otomatis yang menyebabkan jam kerja lebih panjang.

Pemberi kerja harus memastikan bahwa karyawan mencatat seluruh waktu kerja mereka di rumah, atau menghadapi denda hingga € 30.000.

Selain itu, kecelakaan yang terjadi selama bekerja dari rumah harus dianggap sebagai kecelakaan kerja yang artinya asuransi pemberi kerja harus menanggung biaya sepenuhnya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga ekonomi menunjukkan bahwa sekitar dua pertiga dari karyawan Jerman menyambut baik usulan hak hukum tersebut.

Tapi juru bicara menteri ekonomi Peter Altmaier dari konservatif Merkel mengatakan selama konferensi pers reguler bahwa ada banyak pertanyaan yang belum terjawab dan Altmaier tetap skeptis terhadap gagasan tersebut.

“Di atas segalanya, kami membutuhkan lebih sedikit birokrasi dan bukan jaminan negara baru untuk semuanya,” kata juru bicara itu mengutip Altmaier.

READ  Bird mencetak rekor dunia untuk penerbangan nonstop terlama dari Alaska ke Selandia Baru

Juru bicara Merkel mengatakan rancangan undang-undang tersebut sekarang akan dibahas antara kementerian tenaga kerja dan kanselir, menambahkan bahwa masih banyak masalah yang harus diselesaikan.

Itu Asosiasi teknik VDMAn mengatakan tidak perlu hak legal untuk bekerja dari rumah.

“Itu hanya menimbulkan harapan yang tidak bisa dipenuhi di setiap kasus,” direktur pelaksana VDMA Thilo Brodtmann kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *