YouTube membatalkan Rewind tahun ini karena tahun 2020 sudah terlalu lama

YouTube Rewind, penghargaan akhir tahun tahunan perusahaan kepada para pembuat, tren, dan momen yang menentukan platform, tidak akan terjadi tahun ini.

Perusahaan mengeluarkan pernyataan mengakui bahwa “2020 telah berbeda”, menambahkan bahwa “rasanya tidak benar untuk melanjutkan seolah-olah tidak.” Ini menandai pertama kalinya Rewind tidak terjadi sejak YouTube memulai perayaan tahunan tahun 2010. Meskipun Rewind telah menjadi semacam lelucon bagi komunitas pencipta dalam beberapa tahun terakhir – itu menjadi yang paling video yang tidak disukai sepanjang masa pada tahun 2018 – ini masih menjadi budaya utama YouTube, meskipun orang hanya menggunakannya untuk mencelupkan ke video mereka sendiri. Agar adil, bahkan CEO Susan Wojcicki pun mengakuinya mereka sedikit membuat ngeri.

“Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi pada tahun 2020 diciptakan oleh Anda semua,” bunyi pernyataan YouTube. “Anda telah menemukan cara untuk mengangkat orang, membantu mereka mengatasi, dan membuat mereka tertawa. Anda membuat tahun yang sulit benar-benar lebih baik. ”

Sementara banyak orang terjebak di rumah karena pandemi, YouTube melihat lonjakan penggunaan karena lebih banyak orang menghabiskan waktu streaming video online. Pada akhir Maret, penayangan video itu berpusat pada “dengan saya”konten bergaya (bersiaplah dengan saya, berolahraga bersama saya, belajar dengan saya) mengalami peningkatan besar dalam jumlah penayangan, menurut perusahaan tersebut. Streaming Langsung juga dijemput di YouTube serta di platform lain seperti Twitch dan Facebook.

YouTube tidak mengatakan apakah Rewind akan kembali pada tahun 2021. Seperti semua saat ini, saya membayangkan itu semua tergantung pada apa yang akan terjadi di masa depan. Yang saya tahu adalah saya akan merindukan upaya tahunan YouTube untuk mencoba merayakan kebaikan di platformnya (terutama ketika ada begitu banyak hal buruk), dan video reaksi tak terelakkan dari pembuat yang menjelaskan secara rinci betapa salahnya YouTube mendapatkannya lagi.

READ  Departemen Kehakiman menyelidiki skema penyuapan pengampunan presiden yang potensial, catatan pengadilan mengungkapkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *