Vaksin Covid-19 bukanlah peluru perak: resmi WHO

Vaksin Covid-19 bukanlah peluru perak: resmi WHO

Jenewa: Seorang pejabat tinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyerukan kewaspadaan yang lebih besar di tengah peluncuran vaksin Covid-19, mengatakan vaksin tersebut bukanlah “peluru perak” yang akan mengakhiri pandemi hampir setahun yang telah menginfeksi lebih dari 74 juta orang di seluruh dunia dan membunuh lebih dari 1,64 juta lainnya.


“Siapa pun Anda, di mana pun Anda tinggal, selama virus itu beredar di suatu tempat, kita semua tetap berisiko, dan kita harus terus bersiap untuk skenario terburuk,” kata kantor berita Xinhua mengutip Direktur Regional WHO untuk Pasifik Barat Takeshi Kasai. seperti yang dikatakan dalam briefing media virtual pada hari Rabu.

Kasai mengimbau orang-orang yang lebih muda dan aktif secara sosial di bawah usia 40 tahun untuk “melakukan segala yang Anda bisa untuk menghindari infeksi untuk diri Anda sendiri dan semua orang di sekitar Anda” meskipun ada kecemasan dan ketidakpastian yang ditimbulkan oleh pandemi.

“Dengan mengikuti nasihat otoritas kesehatan, Anda dapat berkontribusi langsung untuk melindungi kehidupan orang-orang di komunitas Anda dan melakukannya untuk menghidupkan kembali ekonomi masyarakat Anda pada tahun 2021,” kata pejabat tinggi itu.

“Saya mendorong Anda untuk memikirkan mereka yang mungkin berisiko tinggi terkena Covid yang parah. Jika Anda tertular virus, tanpa disadari Anda dapat menularkannya kepada orang tua atau kakek nenek, tetangga atau teman Anda dengan kondisi yang mendasarinya, ”kata Kasai.

Selain itu, ia mengimbau kaum muda untuk “memikirkan tenaga kesehatan yang telah bekerja siang dan malam selama hampir setahun. Mereka kelelahan ”,

Kasai juga mengimbau pemerintah di seluruh wilayah “untuk menggunakan lapisan pengawasan tambahan yang mendeteksi tanda awal infeksi di antara kelompok-kelompok yang sulit ditangkap dengan sistem yang ada”.

READ  Anggaran Pemulihan Ekonomi Belum Terserap Sepenuhnya Meski Dalam Pandangan 2021

Direktur Regional mengatakan vaksin Covid-19 “bukanlah peluru perak yang akan mengakhiri pandemi dalam waktu dekat”.

“Pengembangan vaksin yang aman dan efektif adalah satu hal tetapi memproduksinya dalam jumlah yang memadai dan menjangkau semua orang yang membutuhkan adalah hal lain.

“Awalnya hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas dan kelompok berisiko tinggi harus diprioritaskan terlebih dahulu.

“Artinya kita sudah bosan dengan pandemi ini, kita harus tetap berpegang pada tindakan dan perilaku yang tidak hanya melindungi diri kita sendiri tetapi juga orang-orang di sekitar kita.

“Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak secara fisik dan menghindari tempat-tempat yang berisiko tinggi penularan.

“Untuk saat ini kita harus terus membuat pilihan yang akan mengurangi penularan virus dan melindungi keluarga kita dan komunitas kita. Dengan begitu kita bisa memasuki tahun 2021 dengan harapan, ”tambahnya.

Babatunde Olowokure, direktur darurat regional WHO, menggemakan Kasai, mengatakan bahwa “vaksin Covid-19 itu sendiri bukanlah peluru perak untuk mengakhiri” pandemi.

“Tidak ada ruang untuk berpuas diri. Jadi kita harus terus waspada, terus patuhi intervensi kesehatan masyarakat kita. ”

Dia selanjutnya mendesak pemerintah untuk “melihat strategi” yang dapat membantu populasi yang lebih muda mengatasi intervensi kesehatan masyarakat dan untuk mengelolanya dengan tepat.

Dalam pembaruan terbaru pada hari Kamis, Universitas Johns Hopkins mengungkapkan bahwa beban kasus dan kematian virus korona global saat ini masing-masing mencapai 74.158.470 dan 1.647.873.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut