UEFA senang karena Piala Super yang dihadiri penggemar berjalan ‘lancar’

UEFA telah menyatakan kegembiraannya atas kelancaran Piala Super Kamis antara Bayern Munich dan Sevilla, karena para penggemar disambut kembali ke pertandingan besar Eropa untuk pertama kalinya sejak Maret.

Acara olahraga di seluruh dunia sebagian besar dimainkan secara tertutup sejak pandemi virus korona pada awalnya membuat sebagian besar acara terhenti enam bulan lalu.

Saat negara-negara mulai mengambil kendali virus, berbagai badan pemerintahan di seluruh Eropa mulai merencanakan para penggemar untuk kembali dalam kapasitas yang berkurang, dengan Prancis telah mengizinkan kembali dalam jumlah kecil.

European Super Cup – Bayern Munich v SevillaSepak Bola – Piala Super Eropa – Bayern Munich v Sevilla – Puskas Arena, Budapest, Hongaria – 24 September 2020. Para pemain dan fans Bayern Munich merayakan kemenangan setelah memenangkan European Super Cup Pool melalui REUTERS / Tibor Ilyes

Meskipun Piala Super hari Kamis antara pemenang Liga Champions Bayern dan pemegang Liga Europa Sevilla datang karena sebagian besar Eropa mulai memperketat kembali pembatasan sosial menjelang gelombang kedua COVID-19, UEFA menggunakan acara tersebut di Budapest, Hongaria sebagai ‘pilot’ untuk pembukaan kembali stadion.

Puskas Arena yang berkapasitas 67.000 tempat duduk dihadiri 15.500 orang untuk kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu Bayern, dengan para penggemar diharapkan untuk menjaga jarak sejauh lima kaki satu sama lain jika memungkinkan dan diperintahkan untuk memakai masker saat bergerak di sekitar stadion. UEFA juga memasang kamera termal di pintu masuk untuk memeriksa suhu tubuh.

UEFA yakin acara tersebut berjalan sesuai rencana sehubungan dengan langkah-langkah kesehatan dan sanitasi, dan berencana untuk meninjau aspek organisasi dengan Federasi Sepak Bola Hongaria.

READ  Kursi musik merek sepeda: sponsor pertukaran Mitchelton, Jumbo, dan Sunweb

“Organisasi pertandingan berjalan lancar,” kata juru bicara UEFA.

“Penonton menerima tindakan pencegahan dan mengikuti pedoman sanitasi dan instruksi yang diberikan oleh pengurus.

UEFA sekarang akan menilai secara menyeluruh berbagai aspek organisasi bersama dengan Federasi Sepak Bola Hongaria dan otoritas lokal.

“Kami sangat senang bisa kembali merasakan atmosfer sepakbola yang sesungguhnya dan itu sekali lagi menunjukkan bahwa para penggemar adalah sumber kehidupan dari permainan dan bahwa sepak bola sangat hebat berkat semangat dan dukungan mereka. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *