Coronavirus di Oregon: pejabat mengumumkan jumlah kasus harian tertinggi sejak dimulainya pandemi

Otoritas Kesehatan Oregon mengumumkan 457 kasus virus korona baru yang dikonfirmasi atau diduga dan tiga kematian baru pada hari Jumat, jumlah kasus satu hari tertinggi yang dilaporkan sejak orang pertama dinyatakan positif virus pada Februari.

Kasus telah meningkat sepanjang minggu dan didorong oleh wabah 79 infeksi di Pacific Seafood di Clatsop County pada Jumat. Badan kesehatan masyarakat mengatakan wabah itu pertama kali terdeteksi pada 15 September tetapi tidak memenuhi ambang batas untuk pengungkapan publik.

Pada hari Jumat, Dr. Dean Sidelinger, petugas kesehatan dan ahli epidemiologi negara bagian, mengatakan kenaikan itu juga kemungkinan diperburuk oleh kebakaran hutan, yang memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka dan berdekatan satu sama lain, mahasiswa yang kembali ke kampus dan pertemuan di mana orang mungkin tergoda untuk mengabaikannya. tindakan Jarak sosial. Sidelinger juga mencatat bahwa Oregon memiliki kasus flu pertama minggu ini, yang selanjutnya dapat memperumit respons terhadap COVID-19.

“Kami prihatin dengan peningkatan ini,” kata Sidelinger, menambahkan bahwa orang-orang perlu terus memakai masker, menjaga jarak 6 kaki dari orang lain dan menahan diri untuk tidak berkumpul dalam kelompok besar. Kami meminta setiap warga Oregon untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri mereka sendiri.

Terakhir kali Oregon melihat lonjakan serupa dalam kasus di pertengahan musim panas, Gubernur Kate Brown mengeluarkan mandat topeng di seluruh negara bagian. Sidelinger dan pejabat lainnya tidak mengatakan tindakan apa yang akan diambil negara sehubungan dengan lonjakan baru-baru ini selain mendesak penduduk untuk terus mengikuti langkah-langkah jarak sosial.

Tetapi Patrick Allen, direktur Otoritas Kesehatan Oregon, mencatat bahwa negara bagian sekarang lebih siap untuk memerangi lonjakan kasus melalui bantuan mitra komunitas. Agensi pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah memberikan penghargaan $ 45 juta dalam bentuk hibah kepada sekitar 200 lembaga nonprofit dan kelompok komunitas di seluruh negara bagian.

READ  Greenland Mencair, Dan Model Baru Menunjukkan Kami Sangat Meremehkan Dampaknya

Beberapa jam setelah konferensi pers, Brown mengumumkan bahwa Lincoln County telah disetujui untuk pindah ke Fase 2 pembukaan kembali, yang memungkinkan teater, arena bowling, dan fasilitas rekreasi lainnya dibuka kembali.

Kabupaten Multnomah, Clackamas, Washington, dan Malheur adalah satu-satunya di Oregon yang tetap berada di Fase 1.

Jika kasus baru berdasarkan negara: Benton (11), Clackamas (33), Clatsop (73), Columbia (7), Coos (3), Deschutes (17), Jackson (14), Jefferson (4), Josephine (2), Klamath (1), Danau (3), Jalur (50), Lincoln (2), Linn (12), Malheur (20), Marion (58), Morrow (4), Multnomah (62), Polk (8), Tillamook (1), Umatilla (9), Union (4), Wasco (3), Washington (51) dan Yamhill (5).

Kematian baru: Kematian ke-540 Oregon terkait dengan virus corona adalah seorang pria Lane County berusia 76 tahun dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Dia meninggal 1 September, tetapi Otoritas Kesehatan Oregon tidak mengatakan apakah atau kapan dia dites positif. Badan tersebut mengatakan bahwa COVID-19 terdaftar sebagai penyebab atau faktor penyebab kematian pada sertifikat kematiannya. Para pejabat sedang bekerja untuk menentukan di mana dia meninggal.

Kematian ke-541 adalah seorang pria Kabupaten Multnomah berusia 85 tahun dengan kondisi medis yang mendasarinya. Dia dinyatakan positif 15 September dan meninggal 23 September di Legacy Mt. Pusat Medis Hood.

Kematian ke-542 adalah seorang pria Jackson County 76 tahun dengan kondisi medis yang mendasarinya. Dia dinyatakan positif 10 September dan meninggal 18 September di Providence Medford Medical Center.

Belum termasuk dalam jumlah kematian resmi negara bagian adalah seorang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Sungai Ular di Kabupaten Malheur yang meninggal pada hari Jumat setelah dinyatakan positif terkena virus corona. Dia berusia antara 65 dan 75 tahun, kata pejabat penjara negara bagian, dan merupakan narapidana kedelapan di seluruh negara bagian yang meninggal setelah didiagnosis dengan virus corona.

READ  SpaceX memenangkan persetujuan militer AS untuk meluncurkan booster Falcon yang digunakan kembali

Prevalensi infeksi: Pejabat negara bagian melaporkan 426 infeksi baru yang dikonfirmasi dari 12.385 orang yang diuji, setara dengan tingkat positif 3,4%. Tetapi agensi juga mengatakan bahwa kesalahan pemrosesan telah mengakibatkan tambahan 7.000 hasil negatif, yang telah dikumpulkan selama dua bulan terakhir, yang dilaporkan kepada publik dalam jumlah yang dirilis Jumat. Tidak termasuk tes negatif tersebut, tingkat kepositifan harian akan menjadi sekitar 7,9%.

Siapa yang terinfeksi: Infeksi baru yang dikonfirmasi atau diduga tumbuh di antara kelompok usia berikut: 0-9 (19); 10-19 (40); 20-29 (115); 30-39 (89); 40-49 (76); 50-59 (53); 60-69 (28); 70-79 (14); 80 tahun ke atas (16).

Siapa di rumah sakit: Negara bagian itu melaporkan 139 warga Oregon dengan infeksi virus korona yang dikonfirmasi saat ini berada di rumah sakit pada hari Jumat, jumlah yang sama seperti hari sebelumnya. Oregon masih jauh di bawah kapasitasnya, dengan ratusan tempat tidur rumah sakit dan ventilator tersedia.

Sejak dimulai: Oregon telah melaporkan 32.314 infeksi yang dikonfirmasi atau diduga dan 542 kematian, di antara jumlah terendah di negara ini. Sampai saat ini, 661.334 orang Oregon telah diuji.

– Kale Williams; [email protected]; 503-294-4048; @tokopedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *