SpaceX Starship melanjutkan pemasangan nosecone setelah kebakaran statis bersejarah

SpaceX Starship melanjutkan pemasangan nosecone setelah kebakaran statis bersejarah

CEO SpaceX Elon Musk telah mengonfirmasi bahwa tembakan statis tiga mesin pertama Starship dan Raptor berhasil, membuka pintu untuk pemasangan nosecone.

Sekitar jam 3:13 pagi CDT, 20 Oktober, Starship serial number 8 (SN8) berhasil menyalakan tiga mesin Raptor kurang dari dua jam setelah berhasil menyelesaikan uji tiga mesin preburner pertama. Tanpa campur tangan manusia secara langsung, SpaceX dari jarak jauh melepaskan metana cair kriogenik roket dan propelan oksigen – sisa-sisa yang sekarang terlalu hangat untuk digunakan lagi secara terkendali. Dalam satu jam atau kurang, insinyur SpaceX menyisir data yang dihasilkan dan menyimpulkan bahwa ketiga mesin Raptor dalam keadaan sehat setelah uji pengapian parsial mereka.

Secara efektif diatur ulang ke kondisi stabil, SpaceX sekali lagi melanjutkan untuk memuat tangki propelan Starship SN8 dengan sejumlah kecil LOx dan LCH4 yang sangat dingin, hampir sama persis dengan uji preburner. Sekitar 50 menit setelah daur ulang dimulai dan 25 menit setelah pemuatan propelan dimulai, Starship SN8 menyalakan tiga Raptor secara bersamaan – sebuah pencapaian penting untuk mesin roket mana pun. Api statis sekarang selesai, Starship SN8 telah dibersihkan untuk menjadi prototipe operasional pertama yang mencapai ketinggian 50m (~ 165 kaki) penuh.

Sesaat sebelum Musk mengonfirmasi keberhasilan kebakaran statis SN8, SpaceX membatalkan jendela kebakaran statis 20 Oktober yang sudah ada sebelumnya dan menjadwalkan beberapa penutupan jalan baru pada Rabu, 21 Oktober. Tidak seperti penutupan kebakaran statis perusahaan baru-baru ini, semuanya kecuali satu yang berlangsung dari jam 9 malam sampai 6 pagi, penutupan baru SpaceX pada hari Rabu dijadwalkan dari jam 7 pagi sampai siang dan jam 3 sore sampai jam 5 sore waktu setempat (CDT).

READ  Hujan meteor Draconid 2020: Bagaimana dan kapan harus menonton

Sementara titik data kecil, dalam konteks keberhasilan kebakaran statis Starship SN8, penutupan itu sendiri menjelaskan bahwa SpaceX berencana untuk mulai memasang nosecone Starship SN8 pada 21 Oktober. Musk membenarkan asumsi itu beberapa jam setelah penutupan jalan itu dipublikasikan.

Ini bukan sepenuhnya jelas tetapi sebagian besar pengamat berasumsi bahwa hari Rabu pukul 07.00-12.00 diperlukan untuk mengangkut crane baru yang besar ~ 2 mil antara pabrik SpaceX Boca Chica dan fasilitas peluncuran. Bagian hidung tumpuk Starship SN8 kemungkinan besar akan dipasang pada pengangkut seluler self-propelled (SPMT) yang sama dan digulung ke landasan peluncuran dari jam 3 sore hingga jam 5 sore, setelah itu hidung akan diangkat dan ditumpuk di atas Starship SN8.

Perbandingan visual bagian hidung Starship Mk1 (kiri) dan Starship SN8 memperjelas beberapa penyempurnaan yang telah dilakukan SpaceX dalam ~ 12 bulan. (NASASpaceflight – Nomadd)
Derek baru tersebut dimuat ke SPMT tak lama setelah kebakaran statis SN8. (NASASpaceflight – bocachicagal)

SpaceX hanya menumpuk prototipe Starship sekali sebelumnya ketika bagian hidung Mk1 untuk sementara dikawinkan dengan bagian tangki untuk menjadi pusat acara Starship Oktober 2019 CEO Elon Musk. Tidak jelas mengapa SpaceX tidak hanya menggunakan salah satu derek seluler yang disewa untuk operasi bagian tangki Starship (dan menumpuk Mk1) di masa lalu, jadi masih harus dilihat untuk apa penutupan jalan pada hari Rabu sebenarnya akan digunakan.

SpaceX hanya menumpuk prototipe Starship hingga ketinggian maksimalnya satu kali sebelumnya. (Teslarati – Eric Ralph)

Namun, rencana penutupan jalan SpaceX berakhir dengan karakter pengganti. Setelah dipasang, rencananya adalah untuk melakukan tembakan statis triple-Raptor kedua sambil hanya menarik propelan dari tangki header SN8 – tangki internal kecil yang dirancang untuk menampung propelan pendaratan, salah satunya terletak di ujung nosecone Starship. Pada tanggal 21 dan 22 Oktober, SpaceX masih memiliki dua penutupan jam 9 malam – 6 pagi yang dijadwalkan untuk pengujian “tembakan statis SN8”. Diarsipkan lebih awal pada tanggal 20 Oktober, sebelum api statis SN8 berhasil, penjelasan yang paling mungkin adalah kesalahan klerikal sederhana atau miskomunikasi, dengan Cameron County atau SpaceX gagal untuk mengkomunikasikan dengan benar bahwa jendela uji api statis berikutnya tidak lagi diperlukan.

READ  COVID-19 rawat inap melonjak ke level rekor, dengan EMMC, MaineGeneral bearing brunt

Jika mempertahankan penutupan api statis disengaja, itu berarti bahwa SpaceX – kemungkinan atas desakan Musk – bermaksud untuk memasang nosecone Starship SN8 dalam hitungan jam. Hampir tidak dapat dibayangkan bahwa nosecone Starship SN8 – dilengkapi dengan beberapa pendorong gas, flap depan yang ditenagai oleh motor Tesla, tangki tajuk oksigen cair, ventilasi, dan banyak pipa ledeng – dapat dipasang dan disiapkan untuk pengujian dalam waktu kurang dari 12 jam. Kecuali metode kejutan untuk mengawinkan bagian hidung dan tangki SN8, nosecone harus dilas ke SN8 lainnya dan pengelasannya diperiksa – biasanya proses beberapa hari.

Starship SN8 berdiri tegak setelah menyelesaikan uji api statis triple-Raptor pertama. (NASASpaceflight – Nomadd)

Terlepas dari itu, mengingat seberapa cepat SpaceX bergerak dan betapa buntu CEO Elon Musk dalam mendorong batas dan memecahkan hambatan, tampaknya masuk akal untuk berasumsi bahwa Starship SN8 dapat sepenuhnya terintegrasi dan siap untuk uji api statis kedua hanya beberapa hari dari sekarang. . Setelah selesai, SN8 akan siap untuk mencoba uji terbang ketinggian tinggi pertama Starship, meluncurkan hingga ~ 15 km (~ 9,3 mil) untuk mencoba pendaratan dan pendaratan gaya skydiver yang belum teruji.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut