Sorotan RWC 2023: Wales – Piala Dunia Rugbi 2023 | rugbyworldcup.com

Sorotan RWC 2023: Wales – Piala Dunia Rugbi 2023 | rugbyworldcup.com

Kami melanjutkan hitung mundur ke Undian Piala Dunia Rugbi 2023 dengan Wales, negara terbaru yang menjadi sorotan untuk kisah RWC mereka.

Sejak finis di tempat ketiga yang luar biasa di Piala Dunia Rugby perdana pada tahun 1987, hampir tidak semuanya terjadi pada Wales.

Setelah periode kurang berprestasi pada 1990-an dan 2000-an, Wales mencapai dua semifinal lagi pada 2011 dan 2019 selama era Warren Gatland, tetapi tempat dalam pertandingan turnamen selalu terbukti melampaui mereka.

Kami melihat kisah RWC Wales.

Debut RWC: 25 Mei 1987 vs Irlandia di Wellington

Penampilan RWC: Bermain 44 – Menang 26 Seri 0 Kalah 18 – Poin untuk 1.238 Poin melawan 865 – Rasio menang 59 persen

Penampilan terbanyak RWC: Alun Wyn Jones, 21

Kebanyakan RWC mencoba: Shane Williams, 10

Hasil akhir terbaik: Ketiga (1987)

Kualifikasi untuk RWC 2023: Semi-finalis RWC 2019

Pertandingan paling berkesan: Selandia Baru 57-33 Wales, RWC 2003. Oke, itu kalah tapi cara Wales bermain, ketika semua peluang ditumpuk melawan mereka, akan hidup lama dalam ingatan. Setelah mengalami kebuntuan Enam Bangsa di awal tahun, Wales tiba di Australia dengan sedikit harapan agar mereka berhasil. Bebas dari tekanan apa pun, mereka menyerbu Selandia Baru dalam permainan biliar terakhir mereka dan memimpin 37-33 dengan waktu tinggal 25 menit lagi dengan memainkan merek rugby yang menggembirakan. Itu tidak bertahan karena All Blacks bangkit kembali untuk mencetak 20 poin yang belum terjawab, tetapi dalam hal hiburan, pertandingan itu tepat di atas sana dengan yang terbaik. Wales mengambil bentuk itu ke perempat final melawan Inggris dan sekali lagi memiliki lawan mereka yang lebih dibanggakan di kaki belakang sampai Inggris, seperti Selandia Baru, berhasil menemukan cara untuk mengubah arah permainan dan lolos.

READ  Indonesia kehilangan kontak dengan jet komersial di atas lautan

Momen ikonik: Tendangan lapangan Paul Thorburn untuk memenangkan medali perunggu di turnamen perdana pada tahun 1987. Upaya Adrian Hadley telah membawa Wales unggul satu poin dari Australia, tetapi mereka masih mengandalkan full-back mereka yang tidak memiliki kelemahan untuk memasukkan dua poin ekstra untuk mengamankan kemenangan. Thorburn menurut dan Wales pulang dengan kepala terangkat tinggi.

Poin rendah: Sembilan belas menit memasuki semifinal Piala Dunia Rugbi 2011 antara Wales dan Prancis di Eden Park, kapten Wales Sam Warburton dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel berbahaya pada Vincent Clerc. Meskipun bermain dengan 14 orang selama tiga perempat pertandingan, Wales nyaris mencapai final pertama mereka, tetapi Les Bleus bertahan untuk menang 9-8.

Dalam hal berada di ujung penerima hasil kejutan, tidak terlihat lagi dari kekalahan tahun 1991 dari Samoa Barat. Samoa mengalahkan mereka lagi pada tahun 1999, sebelum malapetaka di Pulau Pasifik berlanjut dengan kekalahan dari Fiji di RWC 2007.

Pemain ikonik: Shane Williams. Gareth Thomas mencetak hat-trick pada debutnya melawan Jepang di Piala Dunia Rugby 1995, tetapi Williams mengungguli mantan kapten Wales itu secara keseluruhan. Dalam 11 penampilan di tiga Piala Dunia Rugby, pemain sayap roket saku itu menari hingga 10 kali percobaan dan juga bertanggung jawab atas bantuan percobaan yang tak terhitung jumlahnya.

Pemecah rekor: Josh Adams menjadi orang Wales pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Rugby ketika dia berlari dalam tujuh percobaan di banyak pertandingan di RWC 2019.

Tahukah kamu? Wales hanya kebobolan lima percobaan dan 56 poin dalam enam pertandingan hingga pertarungan final perunggu mereka dengan Australia di RWC 2011.

READ  Edinson Cavani mengungkapkan bagaimana Ander Herrera berperan besar dalam membantunya bergabung dengan Manchester United

Kutipan: “Bisa dibilang itulah orang terbanyak yang pernah saya lihat saya berlatih – atau menonton salah satu pertandingan klub saya.” – Wales prop Rhys Carre, pemain termuda di skuad dan tampil di Piala Dunia Rugbi pertamanya, pada sesi latihan terbuka di Kitakyushu ketika 15.000 orang Jepang menyanyikan lagu kebangsaan Welsh.

BACA LEBIH LAJUT: Italia / Fiji / Argentina / Skotlandia / Jepang / Perancis / Australia / Irlandia

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut