Jeremy Alcoba sudah mengetahui kalender Moto3

Jeremy Alcoba sudah mengetahui tempat dimana dia akan bertanding musim depan. Dorna dan Federasi Motor Internasional telah merilis draf pertama kalender MotoGP 2021. Pada dasarnya, 20 Grand Prix dan tiga trek cadangan akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, termasuk trek semi perkotaan binaan Indonesia. Jelas, ini adalah kalender tentatif dan akan bergantung pada bagaimana pandemi berkembang di seluruh dunia.

Sebelum 2021, Kejuaraan Dunia MotoGP untuk sementara waktu akan mencoba mempertahankan rute yang sama seperti sebelum banyak perubahan yang harus dilakukan karena pandemi. Kejutan besar adalah kurangnya sirkuit di Brno, salah satu sirkuit dengan lebih banyak sejarah yang, sambil menunggu pembaruan, mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari kejuaraan dan karena itu meninggalkan celah dalam kalender dengan sirkuit yang belum dikonfirmasi di musim panas.

Kejuaraan dimulai pada 28 Maret 2021 di Qatar dengan tes malam dan berakhir pada 14 November di Valencia. Empat Grand Prix biasa di Spanyol akan dipertahankan: 2 Mei di Jerez, 6 Juni di Montmeló, 12 September di Aragon, dan 14 November di Valencia. Sirkuit KymiRing di Finlandia sudah kembali masuk kalender, tetapi masih tunduk pada homologasi karena proses terakhir tidak dapat dilakukan tahun ini karena pandemi.

Hal baru lainnya adalah distribusi ras lintas samudra yang berubah. Tidak akan ada perjalanan ke Asia selama tiga minggu berturut-turut, tetapi GP dari Jepang dan Thailand adalah urutan hari di paruh pertama Oktober dan setelah seminggu dengan jeda di antaranya, yang dari Australia dan Malaysia akan menjadi kontroversial.

Sedangkan untuk sirkuit cadangan, ada Portimao (GP terakhir edisi sebelumnya di mana Jeremy Alcoba naik podium) dan dua hal baru yang menarik: Indonesia dengan Mandalika International Street Circuit dan Rusia dengan Igor Drive Circuit. Rute Indonesia merupakan lintasan balap semi perkotaan yang sedang dibangun di kota Mandalika. Ini akan menjadi trek pertama dari jenisnya yang ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Sebelum dimulainya kompetisi, akan ada satu tes untuk pebalap Moto2 dan Moto3 di Jerez dari 16-18 Maret.

READ  Striker Liverpool Rhian Brewster akan menyelesaikan transfer permanen sesuai klausul pembelian kembali yang dirinci

Direnovasi dengan Gresini

Jeremy Alcoba sudah membuat kesepakatan untuk melanjutkan musim depan dengan Gresini. Tim Italia telah menandatangani kesepakatan dengan Teams Association (IRTA) untuk bertahan di MotoGP selama lima musim lagi. Namun, itu akan menjadi tim independen dan karena itu akan tetap hadir di tiga kategori Piala Dunia.

Selain itu, Jeremy Alcoba dan Kota Jesús telah menandatangani perjanjian kerjasama baru yang akan diperpanjang satu tahun lagi. Dalam sebuah upacara di EMD di Jesús, dia menyerahkan helm itu kepada Presidennya Victor Ferrando, yang telah menemaninya dalam sejumlah perlombaan untuk menghormati bangsanya dan yang dia debut pada balapan kesembilan tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *