Perbatasan Australia Barat dibuka kembali ke New South Wales dan Victoria setelah penutupan sembilan bulan karena pandemi virus corona

Perbatasan Australia Barat dibuka kembali ke New South Wales dan Victoria setelah penutupan sembilan bulan karena pandemi virus corona
Tetapi Perdana Menteri WA Mark McGowan telah memperingatkan bahwa pembukaan kembali dapat dibatalkan jika NSW dan Victoria mencatat wabah COVID-19 baru.
Hampir 10 penerbangan akan meninggalkan bandara Sydney dan Melbourne hari ini karena perbatasan WA dibuka kembali setelah sembilan bulan. (Sembilan Berita)

Penerbangan pertama dari Sydney dan Melbourne dijadwalkan mendarat di barat pagi ini.

Wisatawan antri di bandara di Sydney dan Melbourne, sangat ingin naik salah satu dari delapan penerbangan awal, dengan yang pertama berangkat dari Sydney pada pukul 7.05 pagi.

Mereka yang tiba di WA hari ini tidak perlu lagi menyelesaikan karantina 14 hari.

Penumpang di bandara domestik Sydney pagi ini saat perbatasan WA dengan Sydney dan Melbourne dibuka kembali. (Sembilan Berita)

Namun, pengunjung harus melengkapi kartu pernyataan G2G dan menjalani pemeriksaan kesehatan pada saat kedatangan. Beberapa mungkin diminta untuk melakukan tes COVID-19.

WA mencatat tidak ada kasus baru virus corona dalam 24 jam sebelumnya hingga Senin.

Perdana menteri awalnya ragu-ragu untuk membuka kembali perbatasan untuk warga Victoria dan penduduk dari NSW setelah seorang pembersih hotel dinyatakan positif terkena virus di Sydney.

Penumpang dari penerbangan Qantas QF937 dari Brisbane berjalan dari area pemrosesan setelah diuji suhu dan kartu G2G mereka diverifikasi oleh Polisi WA setibanya di Bandara Perth pada 14 November. (Paul Kane / Getty Images)

Wakil kepala petugas medis Australia, Dr Nick Coatsworth mengatakan dia mengerti mengapa WA mengambil pendekatan yang begitu sulit ke perbatasannya.

“Tapi apa yang kami ingin lihat secara nasional adalah kemampuan perbatasan untuk tetap terbuka dengan sejumlah kecil kasus di sekitar Australia,” kata Dr Coatsworth hari ini.

“Saat ini ada 43 kasus aktif, hampir semuanya didapat di luar negeri.

WA Premier Mark McGowan membuka perbatasan ke NSW, VIC dan SA. (9 Berita)

“Kami harus tetap waspada karena kami dapat melihat apa yang bisa terjadi dalam sekejap dengan pelanggaran dalam sistem dan proses kami seperti yang kami lihat dengan turis Jerman awal pekan ini.”

Perbatasan WA ke Australia Selatan akan dibuka kembali pada hari Kamis.

“Kami belum mencapai satu masa inkubasi penuh sejak penularan komunitas terakhir di Australia Selatan,” kata Dr Coatsworth.

Warga Australia didesak untuk mengetahui di mana pusat pengujian saat mereka bepergian jika mereka mengalami gejala seperti flu. (Asanka Ratnayake / Getty Images)

“Jadi masih relatif hari-hari awal dalam hal virus dan saya akan menyarankan bahwa itulah mengapa pendekatan hati-hati diambil sehubungan dengan perbatasan Australia Selatan.”

Dia mendesak warga Australia untuk tetap waspada terhadap virus tersebut, dengan kemungkinan wabah lebih lanjut sampai program vaksin massal dimulai pada bulan Maret.

“Jaring pengaman terakhir adalah masyarakat masih melakukan sosial jarak, cuci tangan dan yang terpenting melakukan tes diri.

“Semua itu – kami benar-benar perlu melanjutkannya sampai vaksin mulai diluncurkan pada akhir Maret tahun depan.

“Jika Anda terkena flu, periksalah diri Anda sendiri. Jika Anda pergi ke suatu tempat, ketahui di mana fasilitas pengujian COVID berada. Ambil langkah ekstra itu ke situs web negara bagian dan teritori yang Anda kunjungi dan pahami di mana mendapatkan tes COVID jika kamu menjadi tidak sehat. “

Presiden Asosiasi Medis Australia WA, Dr Andrew Miller, mengatakan risiko terbesar bagi negara bagian tetaplah penumpang yang kembali dari luar negeri yang masuk ke sistem karantina hotel.

“Kami mendapat risiko besar di karantina hotel kami dan dari kapal kami,” kata Dr Miller.

“Kami harus tetap berhati-hati. Saya pikir kami memiliki pengujian dan penelusuran kontak yang sangat baik.

“Ini bukan salah satu atau yang lain, tetapi perbatasan jelas merupakan tindakan yang paling penting. Kemudian kami mendapatkan pelacakan kontak yang sangat baik jika kami membutuhkannya.”

READ  Ekspor pertanian Korea Selatan naik 7% hingga November: data

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut