AS menyambut baik kebangkitan India sebagai kekuatan regional dan global terkemuka

AS menyambut baik kebangkitan India sebagai kekuatan regional dan global terkemuka

Washington: Amerika Serikat menyambut baik kemunculan India sebagai kekuatan regional dan global terkemuka, kata Departemen Luar Negeri AS menjelang 2 + 2 menteri di New Delhi.

Ia juga mengatakan AS berharap untuk bekerja sama dengan India selama masa jabatan DK PBB yang akan datang, mulai 1 Januari 2021.

“Amerika Serikat menyambut baik kemunculan India sebagai kekuatan regional dan global terkemuka. Amerika Serikat berharap dapat bekerja sama erat dengan India selama masa jabatannya yang akan datang di Dewan Keamanan PBB, ”Departemen Luar Negeri mengatakan dalam lembar fakta sebelum dimulainya menteri AS India 2 + 2 ke-3 di New Delhi.

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Menteri Pertahanan Mark Esper akan mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri S Jaishankar dan Menteri Pertahanan Rajnath Singh untuk Dialog Tingkat Menteri AS-India 2 + 2.

Para pemimpin kunjungan juga akan bertemu Perdana Menteri Narendra Modi dan mengadakan diskusi dengan pemerintah dan pemimpin bisnis lainnya tentang cara-cara untuk memajukan Kemitraan Strategis Global Komprehensif AS-India, katanya.

Dalam lembar fakta, Departemen Luar Negeri mengatakan kedua negara memiliki hubungan bilateral yang kuat dan berkembang yang dibangun di atas nilai-nilai bersama dan komitmen untuk Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Sebagai negara demokrasi tertua dan terbesar di dunia, Amerika Serikat dan India menikmati tradisi demokrasi yang mengakar, tambahnya.

“Pertumbuhan kemitraan mencerminkan konvergensi strategis yang semakin mendalam pada berbagai masalah. Kerja sama kami berkembang di bidang-bidang penting termasuk kesehatan, pembangunan infrastruktur, energi, penerbangan, sains, dan luar angkasa, ”katanya, seraya menambahkan bahwa mengadakan Dialog Kementerian 2 + 2 AS-India yang ketiga hanya dalam dua tahun menunjukkan komitmen tingkat tinggi untuk tujuan diplomatik dan keamanan bersama mereka.

READ  Covid-19 meredam keceriaan Natal di Betlehem dan tempat lain

Presiden Donald Trump melakukan kunjungan bersejarah ke India awal tahun ini, berpidato di Ahmedabad di hadapan lebih dari 100.000 orang.

Kunjungan Pompeo menandai kunjungan keempat ke India oleh Sekretaris Negara selama Pemerintahan Trump.

Menurut Departemen Luar Negeri, pertemuan tingkat menteri segiempat baru-baru ini di Tokyo yang diadakan oleh Pompeo dan rekan-rekannya dari India, Jepang, dan Australia, menunjukkan hubungan kerja sama yang kuat di antara negara-negara demokrasi Indo-Pasifik yang tertarik untuk memperkuat tatanan berbasis aturan di mana semua negara berada. berdaulat, kuat, dan sejahtera.

“Quad telah terbukti menjadi mekanisme multilateral yang efektif, membantu menciptakan rantai pasokan yang tangguh, mempromosikan transparansi, melawan disinformasi, dan meningkatkan keamanan maritim,” katanya.

India, dengan ekonominya yang besar, dukungan kuat untuk kewirausahaan dan inovasi, serta perdagangan internasionalnya yang berkembang, adalah salah satu kekuatan ekonomi terkemuka di dunia dan memiliki posisi yang baik untuk mempromosikan visi bersama kami untuk Indo-Pasifik yang bebas dan berbasis aturan di mana semua negara bisa makmur, katanya.

Mengamati bahwa India dan AS sedang memperluas kerja sama antara kedua militer, lembar fakta mengatakan ini termasuk angkatan laut, yang memainkan peran penting dalam memastikan kebebasan navigasi di Indo-Pasifik.

Pada Juli 2020, Angkatan Laut India berhasil menyelesaikan latihan passing dengan Angkatan Laut AS saat Nimitz Carrier Strike Group transit melalui Wilayah Samudra Hindia.

Pada 2019, AS dan India mengadakan latihan tri-layanan pertama mereka, Tiger Triumph, di mana Angkatan Laut dan Marinir AS, Angkatan Udara, dan Angkatan Darat berpartisipasi dalam latihan bilateral dengan rekan-rekan India mereka. Amerika Serikat menyambut baik Australia bergabung dengan latihan angkatan laut Malabar bersama India dan Jepang, tambahnya.

READ  Pengadilan Turki menambahkan terdakwa Saudi baru dalam persidangan Khashoggi

Memperhatikan bahwa perdagangan pertahanan telah meningkat secara signifikan selama dua dekade terakhir, Departemen Luar Negeri mengatakan India mempertahankan armada pesawat C-17 dan P-8 terbesar di luar Amerika Serikat dan pada tahun 2020, Amerika Serikat telah mengesahkan lebih dari $ 20 miliar. penjualan pertahanan ke India.

“Amerika Serikat dan India menikmati kerja sama industri pertahanan yang kuat. Melalui Inisiatif Perdagangan dan Teknologi Pertahanan AS-India, Amerika Serikat dan India bekerja sama dalam produksi bersama dan pengembangan bersama peralatan pertahanan, ”katanya. PTI

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut