Peluncuran SpaceX Starlink: Roket Falcon 9 masih menjadi pekerja keras pembuat rekor

Peluncuran SpaceX Starlink: Roket Falcon 9 masih menjadi pekerja keras pembuat rekor

Peluncuran Falcon 9 biasanya dapat membawa sekitar 60 satelit Starlink.

SpaceX

SpaceX meluncurkan batch ke-16 nya Satelit broadband Starlink dari Cape Canaveral di Florida pada Selasa malam, mencetak rekor untuk roket Falcon 9-nya.

Mendorong grup baru router yang mengorbit telah menjadi masalah rutin bagi perusahaan roket Elon Musk saat bekerja untuk itu. membangun mega-konstelasi
dengan ribuan satelit individu di orbit rendah Bumi. Tapi misi ini menempatkan bulu baru di topi Musk.

Tahap pertama Falcon 9 melakukan penerbangan dan pendaratan ketujuh, yang merupakan tonggak baru untuk daur ulang roket bagi perusahaan. Booster sebelumnya terbang pada empat misi Starlink dan sepasang peluncuran satelit telekomunikasi yang lebih besar.

SpaceX mendaratkan booster di pesawat tak berawak Of Course I Still Love You in the Atlantic tak lama setelah peluncuran dan juga mencoba menangkap dua bagian nose cone, atau fairing, dengan sepasang kapal lain. Bagian fairing juga didaur ulang, dengan separuh melakukan penerbangan kedua dan separuh lainnya melakukan penerbangan ketiga.

Misi ini – misi ke-23 perusahaan pada tahun 2020 – datang hanya beberapa hari setelah SpaceX mengirim satelit NASA dan Badan Antariksa Eropa ke orbit.

Pada Sabtu pagi, hari lainnya Falcon 9 meluncur dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenburg di California membawa satelit baru NASA / European Space Agency Sentinel 6 Michael Freilich yang dirancang untuk memantau kenaikan permukaan laut global dan untuk meningkatkan prakiraan cuaca.

Awalnya, peluncuran Starlink akan berlangsung hanya 10 jam setelah lepas landas dari misi Sentinel 6 tetapi diundur beberapa hari karena masalah teknis dan cuaca.

SpaceX mengejar seribu satelit Starlink pertamanya di orbit rendah Bumi untuk memperluasnya uji beta publik, saat ini ditawarkan kepada sejumlah pelanggan di Kanada dan AS bagian utara.

Anda dapat menonton kembali semuanya di sini:

READ  WhatsApp sedang menguji untuk menggunakan satu akun di beberapa perangkat - aplikasi - teknologi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut