Orangutan selundupan diterbangkan kembali ke Indonesia

Orangutan selundupan diterbangkan kembali ke Indonesia

Sembilan orangutan yang diperdagangkan diterbangkan pulang ke Indonesia bagian barat pada hari Jumat setelah primata diselamatkan dari perdagangan satwa liar ilegal di Malaysia.

Pemburu liar di Asia Tenggara sering menangkap orangutan Sumatera yang terancam punah untuk dijual sebagai hewan peliharaan, dan diperkirakan kurang dari 15.000 kera masih hidup di alam liar.

Kelompok itu diterbangkan ke provinsi Sumatera Utara pada hari Jumat, sehari setelah tiba di Indonesia dari pusat penyelamatan satwa liar di Malaysia yang sedang merawat makhluk itu.

Pejabat konservasi provinsi Hotmauli Sianturi mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat bahwa kera telah diuji dan dibersihkan dari infeksi COVID-19.

Mereka sekarang akan dibawa ke tempat perlindungan untuk menjalani observasi selama beberapa bulan sebelum dikembalikan ke hutan.

Pekerja membawa kandang berisi orangutan Sumatera, satu dari sembilan yang dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia setelah diselundupkan ke luar negeri, setibanya di Medan, 18 Desember 2020. / VCG

Pekerja membawa kandang berisi orangutan Sumatera, satu dari sembilan yang dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia setelah diselundupkan ke luar negeri, setibanya di Medan, 18 Desember 2020. / VCG

Kedatangan mereka di Indonesia terjadi di hari yang sama ketika sepasang orangutan diterbangkan kembali ke negara tersebut dari pusat penangkaran satwa liar di Thailand.

Para penyelundup berusaha menyelundupkan mereka ke Thailand melalui Malaysia tiga tahun lalu, tetapi dicegat oleh otoritas lokal di perbatasan.

Habitat orangutan Sumatera menyusut drastis selama beberapa dekade terakhir akibat penebangan, perkebunan kelapa sawit, dan pertambangan.

Pekerja perkebunan dan penduduk desa terkadang menyerang hewan tersebut karena dianggap sebagai hama.

(Gambar sampul melalui VCG)

READ  Penumpang Kereta Memerlukan Hasil Tes Antigen Cepat, Wisatawan Road Trip Tidak - Pendatang Indonesia

(Jika Anda ingin berkontribusi dan memiliki keahlian khusus, silakan hubungi kami di [email protected])

Sumber: AFP

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut