Orang Hispanik dan kulit hitam meninggal karena Covid-19 dengan tingkat yang sangat tinggi selama musim panas

Orang Hispanik dan Kulit Hitam Amerika sekarat pada tingkat yang tidak proporsional karena Covid-19, sebuah laporan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS ditemukan.

Studi yang diterbitkan Jumat dalam laporan Morbiditas dan Kematian Mingguan mengamati pergeseran demografi kematian akibat pandemi selama musim panas.

Antara Mei dan Agustus, 114.411 orang Amerika meninggal karena Covid-19. Orang tua kulit putih termasuk di antara jumlah kematian terbesar.

Tetapi orang kulit hitam menyumbang hampir 18% dari kematian dalam periode waktu ini, meskipun hanya 12,5% dari populasi AS. Hispanik menyumbang lebih dari 24% kematian, tetapi membentuk 18,5% dari populasi.

Demografi mulai bergeser di musim panas. Persentase orang Hispanik yang meninggal meningkat dari 16% menjadi lebih dari 26% dari keseluruhan kematian antara Mei dan Agustus, sementara proporsi mereka yang meninggal yang berkulit putih atau berkulit hitam menurun.

CDC mengatakan bahwa ada pergeseran geografis dalam kematian. Konsentrasi kematian tertinggi pada awal pandemi terjadi di Timur Laut, tetapi jumlahnya bergeser ke Barat dan Selatan. Perbedaan geografis, bagaimanapun, tidak dapat menjelaskan peningkatan persentase kematian di antara komunitas Hispanik, kata CDC.

Para peneliti berpikir pandemi lebih parah pada komunitas Hispanik karena mereka mungkin lebih terpapar Covid-19 karena pekerjaan mereka. Orang Hispanik juga lebih cenderung tinggal di rumah dengan banyak keluarga atau hidup dengan banyak generasi dalam satu keluarga, sehingga sulit untuk mendapatkan jarak sosial.

Hampir seperempat dari semua kematian dalam pandemi terjadi di tempat orang tinggal dalam pengaturan kelompok di panti jompo atau fasilitas perawatan jangka panjang. Banyak dari kematian itu terjadi pada awal pandemi. Tetapi karena panti jompo berhenti mengizinkan pengunjung dari luar dan lebih agresif menguji penghuni dan mengisolasi mereka yang sakit, kematian tersebut telah melambat dan telah terjadi pergeseran ke arah populasi yang lebih muda dan tidak dilembagakan selama pandemi.

READ  Satelit Rusia dan badan roket China yang 'berisiko sangat tinggi' akan bertabrakan malam ini: lapor

Untuk membatasi penyebaran penyakit, CDC terus merekomendasikan orang-orang untuk menggunakan penutup wajah, sering mencuci tangan, menjaga jarak secara fisik dari orang lain, dan menghindari pertemuan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *