Mereka menyerukan agar Zaffaroni dikeluarkan dari Pengadilan Inter-Amerika karena meminta maaf karena terbukti melakukan korupsi.

Mereka menyerukan agar Zaffaroni dikeluarkan dari Pengadilan Inter-Amerika karena meminta maaf karena terbukti melakukan korupsi.

Mantan Anggota Parlemen Elisa Carrió dan sekelompok anggota parlemen dari Koalisi Warga mereka akhirnya mencela kepada mantan Hakim Agung Eugenio Zaffaroni di hadapan Pengadilan Hak Asasi Manusia Inter-Amerika, di mana dia sekarang menjadi anggotanya, meskipun dia adalah penasihat informal Cristina Kirchner.

Dalam surat mereka, mereka meminta Ketua Pengadilan, yang merupakan bagian dari Organisasi Negara-negara Amerika, Kosta Rika Elizabeth Odio Benito, untuk melakukannya. proses disipliner dibuka atas perilaku dan kesaksian Zaffaroni yang diselidiki, yang biasanya mengekspresikan dirinya dalam istilah partai politik yang kontroversial – untuk posisi yang dia ambil – dan selalu untuk kepentingan pejabat Manajemen K yang memiliki alasan atau dipenjara karena melakukan tindak pidana korupsi.

Mengetahui bahwa sangat sulit bagi Pengadilan untuk memulai proses pemecatan terhadap Zaffaroni, yang dalam hal apa pun akan memerlukan persetujuan dari Negara Pihak, Parlemen Eropa menunjukkan bahwa setidaknya ada sanksi untuk apa yang merupakan “Pelanggaran terang-terangan terhadap aturan yang berlaku dan tugas posisinya sebagai hakim.”

Mosi itu dikirim ke pengadilan pada Jumat malam setelah mereka mengumumkannya minggu ini melalui pernyataan yang mereka tanda tangani atas kontroversi Zaffaroni baru-baru ini: selain mengkritik keyakinan mantan Wakil Presiden Amado Boudou tentang masalah Ciccone dan kemudian Ditegakkan oleh Mahkamah Agung, mereka menantang keputusan pengadilan untuk mencabut tahanan rumahnya.

“Alat hukum dan solusi langsung yang sekarang tersedia untuk hal-hal ini adalah pengampunanJika tidak, tahanan politik niscaya akan terus berlanjut, “kata Zaffaroni dalam wawancara radio. Dan dia menambahkan:” Pengampunan adalah tindakan politik dan negara yang ada di semua konstitusi, “katanya dan bahkan berkomitmen untuk efeknya. Presiden Alberto Fernández, yang seharusnya menjelaskan bahwa dia tidak memikirkan solusi ini untuk tahanan-K ketika mereka keluar dari kamar mereka sendiri.

READ  AS Akan Tutup Teleskop Luar Angkasa Arecibo di Hutan Puerto Rico | Ilmu

Mosi untuk memulai proses disipliner terhadap pengacara yang dapat dia akses Bunyi keras Selain Carrió, perjanjian itu ditandatangani oleh anggota parlemen Juan Manuel López, Maximiliano Ferraro, Paula Oliveto Lago, Mariana Zuvic, Marcela Campagnoli, dan Javier Campos, antara lain. Mereka adalah orang yang sama yang menandatangani deklarasi minggu ini, di mana mereka menganggap pernyataan tentang Boudou – dan pada akhirnya tekanan terhadap Presiden Alberto Fernández – tidak dapat ditoleransi, “dibuat dengan ketidaktahuan dan niat jahat, bertentangan dengan Konstitusi dan perjanjian internasional. melawan Boudou melanggar korupsi, ”tegas mereka.

Surat dasar hukumnya juga keluar Salinan kepada Sekretaris Jenderal OAS, Luis Almagro, Presiden Komisi Inter-Amerika untuk Hak Asasi Manusia, Joel Hernández García, dan Presiden Dewan Tetap Organisasi Negara-negara Amerika, María del Carmen Roquebert León.

Ada banyak pernyataan dan pertemuan politik oleh Zaffaroni dengan Wakil Presiden saat ini Cristina Kirchner dan para pejabatnya yang telah dinasihati sebagai hakim di Pengadilan Inter-Amerika, yang jelas – permintaan kepada Elizabeth Odio Bendito mengkonfirmasi hal ini dan menyatakan bahwa mereka akan menjabat Para hakim dengan sungguh-sungguh bersumpah atau menyatakan bahwa mereka akan menjalankan fungsinya “Dengan kejujuran, kemandirian, dan ketidakberpihakan” dan bahwa mereka “merahasiakan semua pertimbangan”.

Para pemohon juga menunjukkan bahwa Konvensi Inter-Amerika tentang Hak Asasi Manusia, yang menghembuskan nafas kehidupan ke Pengadilan, berulang kali menekankan pemberantasan korupsi, yang dianggap sebagai “wabah” yang mempengaruhi masyarakat.

Dalam mosi disiplin dari Carrió, Ferraro dan López, antara lain, ia mengutip beberapa sikap paling kontroversial Zaffaroni, yang dikutip oleh mantan presiden sebagai contoh perilaku yang baik dalam serangannya terhadap Mahkamah Agung saat ini: penandatanganan petisi yang mendukung Boudou dengan judul “Dengan lawfare tidak ada demokrasi”. Atau pernyataan seperti berikut: “Perilaku Mahkamah Agung lebih buruk dari pada pemerintah (Mauricio) Macri”; “Selama pemerintahan Macri, tidak ada keputusan Mahkamah Agung yang sesat Boudou”; yang tahanan rumahnya “karena risiko pandemi dan karena alasan keluarga”. Dia mengatakan bahwa “para pejabat saat ini takut dengan undang-undang, Cacerolazo, Clarín dan bahwa mereka akan mengajukan keluhan apapun.”

READ  Anda mencapai kondisi materi kelima di luar angkasa

Mereka mengatakan itu ketika Zaffaroni meminta maaf untuk mantan pejabat yang dihukum karena korupsi “secara terbuka mengabaikan ketentuan konstitusional negaranya dan yurisdiksi Mahkamah Agung di negara asalnya. “ dikecualikan “manfaat pengampunan dan konversi kalimat” untuk kasus ini.

Zaffaroni terpilih sebagai hakim Pengadilan Hak Asasi Manusia Inter-Amerika pada tahun 2016, beberapa saat setelah dia mundur dari Mahkamah Agung negara itu.

Ada banyak tantangan saat itu. Di antara mereka adalah Ketua Usina de Justicia, Diana Cohen Agrest, yang antara lain menuduh hakim memihak.

Selain mencantumkan alasan hukum aktivitas hakim, Cohen mengingatkan Agrest bahwa hakim yang akan diangkat di hadapan Mahkamah Agung Argentina “harus mengatur statusnya sebagai pelanggaran undang-undang perpajakan” secara pribadi.

Dan selalu ada konflik dengan hukum pidana: “Hakim menyewakan propertinya ke jaringan 10 rumah bordil. LSM terkenal mengecam kegiatan ilegal ini di depan Jaksa Agung. Sejak hakim mendelegasikan pengelolaan sewa mereka kepada (saat itu) mitranya Ricardo Montiveros dia mengaku bersalah karena melanggar Undang-Undang Profilaksis Rumah Toleransi dan membayar denda yang konyol untuk mengatur situasi. “

Lihat juga


Lihat juga

Eugenio Zaffaroni membela Amado Boudou dan meminta maaf: "Kalau tidak, tapol akan menyusul"
Lihat juga

Carrió akan meminta Pengadilan Inter-Amerika untuk mencopot Zaffaroni untuk meminta pengampunan dari Boudou

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut