Membuat Keputusan Yang Sulit Tapi Diperlukan Untuk Menjamin Kemandirian Ekonomi

Membuat Keputusan Yang Sulit Tapi Diperlukan Untuk Menjamin Kemandirian Ekonomi

Kami siap bermitra dengan Sri Lanka untuk perkembangan dan pertumbuhan ekonominya: Mike Pompeo

Washington:

Amerika Serikat pada hari Kamis mendesak Sri Lanka untuk membuat keputusan yang “sulit tetapi perlu” untuk mengamankan kemandirian ekonominya untuk kemakmuran jangka panjang.

Menjelang kunjungan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo ke Kolombo minggu depan, Wakil Asisten Sekretaris Utama untuk Asia Selatan dan Tengah, Dean Thompson, mengatakan kepada wartawan bahwa AS ingin bermitra dengan Sri Lanka dalam tujuan bersama mereka yaitu pembangunan ekonomi berkelanjutan dan bebas dan terbuka. Indo-Pasifik.

Indo-Pasifik adalah kawasan biogeografi yang terdiri dari Samudra Hindia dan Samudra Pasifik bagian barat dan tengah, termasuk Laut Cina Selatan.

China mengklaim hampir semua Laut China Selatan, meskipun Taiwan, Filipina, Brunei, Malaysia, dan Vietnam mengklaim sebagian darinya.

“Untuk memperkuat kemitraan jangka panjang kami dengan Sri Lanka dan memperkuat komitmen jangka panjang kami di kawasan ini, kami mendorong Sri Lanka untuk meninjau opsi yang kami tawarkan untuk pembangunan ekonomi yang transparan dan berkelanjutan berbeda dengan praktik diskriminatif dan tidak jelas,” kata Thompson dalam referensi terselubung ke China.

“Kami mendesak Sri Lanka untuk membuat keputusan yang sulit tetapi perlu untuk mengamankan kemandirian ekonominya untuk kemakmuran jangka panjang, dan kami siap bermitra dengan Sri Lanka untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonominya,” katanya.

Di Kolombo, Pompeo akan bertemu Perdana Menteri Mahinda Rajapaksa dan Menteri Luar Negeri Dinesh Gunawardena untuk menekankan komitmen AS terhadap Sri Lanka yang kuat, merdeka, dan demokratis, kata Thompson.

“Kami ingin bermitra dengan Sri Lanka dalam tujuan bersama kami dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan dan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” katanya.

READ  Cina memandang kebangkitan India sebagai 'saingan'; ingin membatasi kemitraannya dengan AS, sekutu: laporan - berita dunia

Dalam pertemuannya, dia mengatakan bahwa Sekretaris juga akan menekankan hubungan antar masyarakat, komitmen bersama terhadap demokrasi, dan pentingnya kerjasama keamanan laut regional yang berkelanjutan.

“Kami akan terus mendesak Sri Lanka untuk memajukan pemerintahan yang demokratis, hak asasi manusia, rekonsiliasi, kebebasan beragama, dan keadilan, yang mempromosikan stabilitas dan kemakmuran jangka panjang negara dan memastikan martabat dan kesetaraan semua Sri Lanka ‘ komunitas yang beragam, “kata Thompson.

Untuk pertanyaannya, dia mengatakan AS mengamati dengan cermat perkembangan di Sri Lanka tentang masalah yang berkaitan dengan hak asasi manusia. Sekretaris akan, tentu saja, mengangkat masalah yang berkaitan dengan hak asasi manusia, rekonsiliasi, dan komitmen bersama AS untuk demokrasi, katanya.

“Kemitraan kami dengan Sri Lanka telah berlangsung lama, melalui banyak era yang berbeda, dan saat ini, kami pikir mereka berada pada titik untuk membuat beberapa pilihan tentang kemana tujuan mereka,” katanya.

“Dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri juga akan membahas isu-isu yang terkait dengan China,” ujarnya menanggapi pertanyaan lain.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut