Meksiko dan Argentina sedang mempromosikan pembentukan badan antariksa Amerika Latin

AA- Agar beberapa negara Amerika Latin dan Karibia bergabung dengan prakarsa wilayah tersebut untuk memulai penaklukan ruang angkasa sendiri, Departemen Luar Negeri Meksiko telah menerbitkan sebuah letter of intent di mana, dengan dukungan Argentina, mereka mencoba Badan Antariksa Amerika Latin dan Karibia (Saya mengangkat).

Menurut pernyataan tersebut, “wilayah kami tidak akan lagi dikesampingkan oleh proyek-proyek besar seperti kembalinya manusia ke bulan pada tahun 2024 dan eksplorasi planet Mars dengan penerbangan tak berawak dan berawak.”

Penciptaan Alce bertujuan untuk bersatu untuk mencapai tujuan mencapai luar angkasa dengan satelit nano pertama pada tahun 2021, yang berfokus pada masalah yang terkait dengan pengawasan laut, pertanian, atau perubahan iklim. Ini akan menjadi yang pertama dari beberapa satelit nano yang direncanakan beberapa negara Amerika Latin untuk diluncurkan ke luar angkasa selama dekade berikutnya.

Meskipun negara Aztec memiliki badan antariksa Meksiko, negara itu memiliki masalah besar dalam melanjutkan proyeknya sendiri dan meluncurkannya dari orbit.

Negara yang tertarik bergabung dengan moose termasuk Paraguay, negara yang meluncurkan program luar angkasa pada 2014; Ekuador, El Salvador, Bolivia, Peru dan Kolombia. Brasil diperkirakan ingin bergabung dengan inisiatif tersebut meskipun pemerintah Jair Bolsonaro meninggalkan Komunitas Amerika Latin dan Karibia (Celac) awal tahun ini.

(Anadolu Agency)

READ  Kapan harus karantina untuk Thanksgiving

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *