Laporan Lonjakan Kasus Coronavirus di Jawa Tengah dan Barat

Laporan Lonjakan Kasus Coronavirus di Jawa Tengah dan Barat

Jakarta. Indonesia menghadapi peningkatan kasus virus korona baru dengan rata-rata tujuh hari terus meningkat dalam enam hari terakhir karena meningkatnya jumlah infeksi harian di Jawa Tengah dan Jawa Barat setelah sebelumnya berhasil memperlambat lonjakan tersebut.

Negara itu mendaftarkan 3.779 kasus pada hari Selasa, sehingga totalnya menjadi 444.348. Angka harian sangat berfluktuasi dalam dua minggu terakhir tetapi tren saat ini bergerak ke atas.

Jumlah kasus aktif mencapai 53.846 atau 12,1 persen dari keseluruhan kasus sejak wabah dimulai.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Tambahan 72 orang telah meninggal akibat virus korona dalam 24 jam terakhir, sehingga total jumlah kematian menjadi 14.761.

Jawa Tengah dan Jawa Barat
Meskipun sebagian besar titik api utama telah melaporkan penurunan transmisi baru, Jawa Tengah dan Jawa Barat terus mengalami lonjakan dalam jumlah harian.

Jawa Tengah telah memecahkan rekornya sendiri dalam total harian dua kali bulan ini, termasuk tertinggi baru 680 kasus pada hari Selasa.

Provinsi ini memiliki total 39.019 kasus, termasuk 1.891 kematian. Ini peringkat keempat dalam jumlah total kasus yang dikonfirmasi dan ketiga dalam kematian Covid-19.

Rata-rata tujuh hari di Jawa Tengah saat ini berada di 564, dibandingkan dengan 380 minggu lalu.

Jawa Barat telah menambahkan lebih dari 4.800 kasus sejak awal bulan, menjadikan jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 41.171 – tertinggi ketiga secara nasional.

Ini mencatat 748 kasus baru pada hari Selasa, kenaikan harian tertinggi dalam hampir tiga minggu.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Untuk ketiga kalinya bulan ini, Jakarta melaporkan angka harian empat digit di tengah tren yang sangat fluktuatif.

Ibukota negara memiliki total 113.756 kasus, meningkat 1.013 dibandingkan hari sebelumnya. Sebanyak 2.390 orang telah meninggal akibat virus korona di Jakarta, rumah bagi 25 persen dari keseluruhan kasus yang dikonfirmasi di negara tersebut.

READ  Presiden Kesal dengan Dugaan Korupsi Covid Aid Melibatkan Menteri

Total harian di Jawa Timur telah bergerak datar dalam 20 hari terakhir, berkisar antara 200 dan 300. Ini telah mencatat 272 kasus baru dalam periode 24 jam, sehingga penghitungannya menjadi 55.137 – detik setelah Jakarta.

Provinsi tersebut melaporkan 20 kematian Covid-19 lainnya, total harian tertinggi hari itu, sehingga jumlah total kematian terkait virus corona menjadi 3.933.

Empat provinsi di Jawa menyumbang lebih dari 50 persen kasus virus corona secara nasional.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

Rata-rata tujuh hari di Sumatera Barat dan negara tetangga Riau telah menurun dalam dua minggu terakhir, tetapi Kalimantan Timur mengalami peningkatan dalam kasus-kasus baru.

Ketiganya adalah satu-satunya provinsi di luar Jawa yang rata-rata mencapai tiga digit dalam jumlah harian.

Sulawesi Selatan, Bali dan Sumatera Utara, tiga provinsi lain yang termasuk dalam sepuluh besar, rata-rata mengalami 60 hingga 80 kasus per hari.

(Klik untuk tampilan penuh)
(Klik untuk tampilan penuh)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut