James Murdoch mengatakan dia keluar dari kerajaan berita ayah karena itu melegitimasi ‘disinformasi’

James Murdoch mengatakan dia keluar dari kerajaan berita ayah karena itu melegitimasi ‘disinformasi’

James Murdoch mundur dari dewan News Corp karena ketidaksepakatan tentang bagaimana keputusan dibuat, dengan alasan bahwa organisasi berita besar seharusnya “tidak menabur keraguan, untuk mengaburkan fakta”.

Dalam wawancara dengan Waktu New York, Mr Murdoch memperluas pernyataan yang dia berikan ketika dia meninggalkan perusahaan ayahnya Rupert Murdoch awal tahun ini, mengungkapkan ketidaknyamanannya dengan toksisitas Fox News dan outlet media lain yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Pada bulan Juli, dia mengatakan akan keluar “karena ketidaksepakatan atas konten editorial tertentu yang diterbitkan oleh outlet berita Perusahaan dan keputusan strategis tertentu lainnya”.

Mr Murdoch berkata: “Saya mencapai kesimpulan bahwa Anda dapat menghormati kontes ide, jika Anda mau, dan kita semua melakukannya, dan itu penting. Tapi itu tidak boleh dengan cara menyembunyikan agenda.

“Kontes ide tidak boleh digunakan untuk melegitimasi disinformasi. Dan saya pikir itu sering dimanfaatkan. Dan menurut saya, di organisasi berita besar, misinya seharusnya adalah memperkenalkan fakta untuk menghilangkan keraguan – bukan untuk menabur keraguan, untuk mengaburkan fakta, jika Anda mau. “

Mr Murdoch menjelaskan bahwa dia merasa semakin tidak nyaman dengan posisinya di dewan dan bahwa “bukanlah keputusan yang sulit untuk melepaskan diri dan memiliki semacam catatan yang lebih bersih”.

Baik Mr Murdoch, dan kakak laki-lakinya Lachlan, telah menunjukkan penghinaan terhadap Roger Ailes selama masa jabatannya di Fox News, tetapi dia tidak dapat membentuk kembali fokus dan arah jaringan setelah kepergian Mr Ailes pada tahun 2016.

“Saya pikir hanya begitu banyak yang dapat Anda lakukan jika Anda bukan seorang eksekutif, Anda adalah anggota dewan, Anda cukup tersingkirkan dari banyak keputusan sehari-hari, jelasnya,” katanya. “Dan jika Anda tidak nyaman dengan keputusan itu, Anda harus mempertimbangkan apakah Anda ingin dikaitkan atau tidak dan dapatkah Anda mengubahnya atau tidak. Saya memutuskan bahwa saya bisa jauh lebih efektif di luar. ”

READ  Donasi kejutan senilai $ 4,3 ribu memberikan lemari es baru bagi pemilik restoran Phillipsburg (FOTO)

Baik Murdoch dan istrinya, Kathryn, di masa lalu telah menyatakan rasa frustrasi atas liputan judul-judul News Corp tentang pemerintahan Trump dan perubahan iklim.

Yayasan mereka, Quadrivium, mendukung partisipasi pemilih, reformasi demokrasi, dan proyek perubahan iklim.

Itu Waktu melaporkan bahwa dalam siklus pemilu 2020 dia telah menyumbang ke Pete Buttigieg dan telah memberikan $ 1,23 juta (£ 940.000) kepada Joe Biden, yang akan dia pilih bulan depan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut