Covid ‘long haulers’ mungkin membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk pulih, kata dokter Mayo Clinic

Covid ‘long haulers’ mungkin membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk pulih, kata dokter Mayo Clinic

Virus corona pasien yang mengembangkan “sindrom pasca-Covid” kabut otak dan kelelahan – sering disebut sebagai “perjalanan jauh” – mungkin merasakan efeknya selama lebih dari setahun, menurut seorang dokter Mayo Clinic yang mempelajari fenomena tersebut.

Dr. Greg Vanichkachorn, seorang spesialis pengobatan okupasi, mengatakan kepada CNBC dalam wawancara telepon Rabu bahwa dia tidak akan “terlalu terkejut” jika beberapa penular Covid-19 mengalami lintasan pemulihan yang serupa dan panjang seperti beberapa penderita sindrom pernapasan akut yang parah. SARS, virus pernapasan yang mirip dengan novel coronavirus, memicu epidemi pada tahun 2003.

Pasien SARS jarak jauh saat itu membaik, “tetapi butuh sedikit waktu, terkadang bahkan lebih dari satu tahun bagi mereka untuk memulihkan fungsinya,” katanya. “Squawk Box” pada Rabu pagi.

Ada kesenjangan pengetahuan yang cukup besar di antara para peneliti tentang apa yang menyebabkan pasien Covid-19 tertentu memiliki gejala yang menetap, kata Vanichkachorn. Sementara persentase orang yang jatuh sakit dengan Covid-19 dan terus mengembangkan sindrom pasca-Covid juga masih belum diketahui, dia menekankan bahwa itu “bukan sesuatu yang langka.”

Di Klinik Mayo yang berbasis di Rochester, Minnesota, di mana dia dan rekan-rekannya membuat program rehabilitasi untuk korban Covid-19, Vanichkachorn mengatakan dia telah melihat lebih dari 100 pasien jarak jauh.

“Saya tidak bisa mengatakan ada dasar genetik untuk perbedaan hasil,” katanya. “Kami, tentu saja, telah melihat pasien yang memiliki kasus Covid yang lebih parah, seperti pasien yang berada di ICU atau rumah sakit atau pasien usia lanjut, lebih mungkin untuk turun dengan sindrom pasca-Covid.”

“[But] Saya pikir salah satu hal yang sangat mengejutkan tentang ini adalah bahwa pasien seperti itu, pasien yang dirawat di rumah sakit atau orang tua, tidak menjadi mayoritas dari pasien yang kami temui, “tambahnya.” Faktanya, banyak dari pasien tersebut. yang kami lihat adalah usia yang lebih muda dan cukup sehat serta bugar secara fisik sebelum terinfeksi Covid-nya. Jadi sayangnya, tampaknya ini adalah penyakit yang dapat diderita siapa pun setelah terinfeksi. “

READ  Ketika Covid-19 rawat inap melonjak, beberapa tempat kehabisan petugas kesehatan. Inilah yang bisa terjadi selanjutnya

Masalah ingatan jangka pendek dan tantangan konsentrasi adalah gejala umum yang dialami oleh pasien pasca Covid, kata Vanichkachorn, yang juga menambahkan sesak napas ke dalam daftar.

Gejala yang paling umum, bagaimanapun, adalah kelelahan, katanya. “Ini bukan hanya seperti kelelahan, seperti kelelahan yang kita dapatkan dari tidur malam yang buruk, melainkan kelelahan yang sangat dalam.” Dia menjelaskan, “Pasien akan mengatakan bahwa melakukan sesuatu yang sederhana seperti mengajak anjing jalan-jalan, menaiki tangga di rumah mereka, seringkali dapat mengakibatkan mereka perlu tidur siang atau istirahat selama beberapa jam setelahnya.”

Orang yang mengembangkan sindrom pasca-Covid sering kali mendapat stigma, terutama dari individu yang mungkin sembuh dari Covid-19 dengan cepat, kata Vanichkachorn. Namun, dia menekankan bahwa orang yang mengalami gejala selama berbulan-bulan tidak boleh disalahkan atas kondisinya.

Vanichkachorn menyarankan pasien untuk berhati-hati saat mereka pulih dari Covid-19, dengan mengatakan bahwa “melakukan terlalu banyak, terlalu cepat” pada akhirnya dapat merugikan. “Pemulihan mereka mungkin lebih lama dan jika mereka terlalu lelah atau lelah, mereka benar-benar perlu mendengarkan tubuh mereka dan mengatur kecepatan mereka sendiri,” katanya.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut