Berita terbaru dari seluruh dunia

Trump berbicara di Wisconsin pada hari Jumat. MANDEL NGAN / AFP melalui Getty Images

Ketika Presiden Trump mengunjungi dua negara bagian yang mengalami lonjakan besar dalam kasus Covid-19, dia tidak berbicara tentang kenaikan tingkat di sana atau apa yang mungkin dilakukan pemerintah untuk mencoba mengekang peningkatan yang terlihat secara nasional.

Trump pergi ke Michigan – yang pada hari Kamis dan Jumat melihat lebih dari 2.000 kasus setiap hari, tingkat kasus harian tertinggi – dan Wisconsin, yang mencetak rekor minggu ini mengenai jumlah kasusnya. Jumat adalah total kasus tertinggi keenam sejak dimulainya pandemi.

Pada kedua aksi unjuk rasa tersebut, dan sesuai dengan acara sebelumnya, ribuan peserta tidak mengenakan topeng. Namun, mereka yang terpilih oleh kampanye untuk duduk tepat di belakang Presiden di kedua acara tersebut untuk ditangkap sebagai bagian dari gambar televisi dari Presiden yang sedang berbicara terlihat mengenakan topeng Trump. Tidak ada acara yang menampilkan jarak sosial.

Pidato Trump mencakup hal-hal yang akrab, dengan Presiden mengklaim bangsa perlu terbuka, China yang harus disalahkan atas virus tersebut, dan dia telah pulih dengan cepat. Dia juga memuji apa yang dia klaim sebagai kekebalannya terhadap virus, meskipun tidak diketahui apakah itu akurat secara medis.

Di Janesville, Wisconsin, Trump lagi-lagi menekankan secara keliru bahwa bangsa itu “sedang berada di tikungan”, bahkan ketika negara itu menuju apa yang tampaknya menjadi lonjakan ketiga dalam kasus-kasus. “Anda akan melihatnya. Kami di tikungan,” katanya. Vaksin untuk virus sudah dekat, klaim Trump, “kecuali untuk sedikit politik.” Ada tidak ada bukti bahwa kemajuan menuju vaksin telah melambat karena intrik politik.

Trump memberi tahu para pendukungnya bagaimana beberapa negara bagian sebelumnya telah melihat lonjakan tetapi sekarang menuju ke arah yang benar: ‚ÄúRencana saya akan menghancurkan virus dan akan membuat Wisconsin lebih besar dari sebelumnya, itulah yang akan terjadi. Ini akan terjadi dengan cepat. ”

READ  Ledakan mirip mesin Kiamat terlihat meledak dari Matahari | Ilmu | Berita

Dia juga secara keliru menyalahkan laporan kenaikan – yang sebenarnya berasal dari universitas non-partisan – pada Demokrat.

Selama rapat umum di Muskegon, Michigan, dia menyalahkan pandemi atas kedudukan politiknya saat ini, tanpa mengutip bukti. “Anda tahu, kami memimpin begitu banyak, hal ini bahkan tidak akan menjadi pemilihan, dan kemudian wabah datang. Anda tahu, ini adalah, saya harus kembali mengerjakan hal ini.”

Trump memang berbicara tentang pemulihannya di kedua aksi unjuk rasa. “Hai saya disini! Saya, saya di sini. Baik?” katanya kepada kerumunan Michigan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *