Bali menempati urutan teratas dalam daftar tujuan paling dicari Agoda – Berita

Bali menempati urutan teratas dalam daftar tujuan paling dicari Agoda – Berita

Bali menduduki puncak daftar tujuan pasca-pandemi paling dicari oleh pelancong Indonesia, menurut platform perjalanan Agoda. Data menunjukkan bahwa pulau tersebut menempati urutan pertama untuk periode perjalanan Juni hingga Desember.

Bali Tempat pertama untuk perjalanan keluarga, diikuti oleh Yogyakarta dan Bandung di Jawa Barat di urutan kedua dan ketiga. Namun, untuk wisatawan grup, pulau ini menempati peringkat ketiga sebagai yang paling disukai untuk terbang ke kota Kyoto dan Takayama di Jepang.

Secara global, Indonesia menduduki peringkat ke-10 dalam tujuan pencarian teratas di antara semua kelompok wisatawan. Taiwan menduduki puncak daftar, mengalahkan juara 2019 Bangkok, yang turun ke posisi kedua tahun ini. Ibu kota Thailand diikuti oleh Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan di lima besar. Amerika Serikat, Australia, Hong Kong dan Malaysia berada di peringkat keenam hingga kesembilan.

Daftar tujuan paling dicari pada tahun 2020 di seluruh dunia menurut platform perjalanan Agoda. (Agoda / File)

Data dari Agoda mengungkapkan bahwa lokasi di Taiwan yaitu kota pelabuhan Hualien, Kabupaten Yilan dan Taipei adalah “tujuan paling populer yang dicari untuk menginap” selama sisa periode perjalanan tahun ini. Hualien dipilih oleh semua grup wisatawan kecuali solo traveller, yang memilih Tokyo sebagai wishlist perjalanan mereka, sedangkan Yilan dianggap menarik oleh grup dan keluarga traveller. Daerah ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, mata air dingin, dan hidangan lokalnya yang lezat.

Lebih lanjut, Agoda juga mencatat bahwa para pelancong telah mengalihkan pencarian mereka ke tujuan yang tidak biasa dan condong ke alam dan pantai.

“Sementara data pencarian Agoda telah melihat pergeseran ke arah tujuan domestik karena peraturan dipermudah untuk perjalanan domestik, orang masih memimpikan tentang petualangan perjalanan internasional,” kata Tim Hughes, wakil presiden pengembangan perusahaan Agoda, dalam sebuah pernyataan. “Data Agoda menunjukkan kepada kami bahwa masih ada rasa lapar untuk bepergian, orang-orang senang menjelajahi negaranya sendiri, baik sendiri, bersama keluarga, atau dengan teman. Namun yang paling penting, mereka masih memiliki harapan bahwa koridor perjalanan akan dibuka akhir tahun ini untuk beberapa pasar utama di mana COVID-19 telah lebih terkendali, dan mencari penawaran hebat saat melakukannya. ” (wir / wng)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut