Astronot memilih pernikahan putri daripada uji terbang luar angkasa

Astronot memilih pernikahan putri daripada uji terbang luar angkasa

CAPE CANAVERAL, Fla. – Komandan penerbangan astronot pertama Boeing telah menarik diri dari kru sehingga dia berada di Bumi – bukan di Stasiun Luar Angkasa Internasional – untuk pernikahan putrinya tahun depan.

Ini adalah peralihan awak kedua untuk kapsul Starliner Boeing, yang dilarang beroperasi hingga akhir tahun ini atau awal tahun depan karena masalah perangkat lunak yang dihadapi selama uji terbang pertama Desember lalu.

Astronot Boeing Chris Ferguson mengumumkan keputusannya pada Rabu. Tahun lalu, astronot NASA Eric Boe menyingkir dari kru Starliner pertama karena alasan medis. Keduanya digantikan oleh astronot stasiun luar angkasa berpengalaman.

Menonton HARI INI Sepanjang Hari! Dapatkan berita, informasi, dan inspirasi terbaik dari HARI INI, sepanjang hari.

Dalam video yang diposting ke akun Twitter-nya, Ferguson mengatakan itu adalah keputusan yang sulit, tetapi “tahun depan sangat penting bagi keluarga saya.” Dia mengatakan dia memiliki beberapa komitmen “yang saya tidak bisa mengambil risiko kehilangan.” Seorang juru bicara Boeing mengonfirmasi bahwa salah satunya adalah pernikahan putrinya.

“Saya tidak pergi kemana-mana. Saya tidak akan pergi ke luar angkasa tahun depan, ”kata Ferguson. Dia menekankan bahwa dia tetap berkomitmen pada program Starliner dan akan terus bekerja untuk Boeing.

Mantan astronot NASA telah terbang di luar angkasa tiga kali, memimpin penerbangan ulang-alik terakhir pada tahun 2011. Dia telah diganti di Starliner oleh astronot NASA Butch Wilmore, yang telah berlatih sebagai cadangan untuk uji terbang. Wilmore bergabung dengan astronot NASA Nicole Mann dan Mike Fincke, yang menggantikan Boe.

Pada Desember atau awal Januari, Boeing berencana mengulang uji terbang Starliner tanpa awak, dengan harapan bisa mencapai stasiun luar angkasa kali ini. Jika itu berjalan dengan baik, Wilmore, Fincke dan Mann akan terbang ke stasiun luar angkasa dengan menggunakan Starliner pada awal Juni 2021, dan tetap berada di orbit antara dua minggu dan enam bulan.

READ  Covid-19 kasus naik di hampir setiap negara bagian saat AS bersiap untuk kemungkinan 'puncak ketiga'

SpaceX, sementara itu, berencana meluncurkan penerbangan astronot keduanya pada akhir bulan ini. Dua pilot uji NASA kembali ke Bumi pada Agustus untuk menutup misi kru pertama SpaceX. NASA telah mengalihkan pekerjaan mengangkut astronot, ke dan dari stasiun luar angkasa, ke perusahaan swasta.

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Departemen Pendidikan Sains Institut Kedokteran Howard Hughes. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut