Apakah itu perahu, apakah itu pesawat? Tim NZ meluncurkan ‘mesin terbang’ Piala Amerika

Kapal pesiar mutakhir yang akan digunakan Tim Selandia Baru untuk mempertahankan Piala Amerika turun ke perairan di pelabuhan Auckland hari Jumat, dengan anggota kru menggambarkannya sebagai “mesin terbang”.

Kapal pesiar setinggi 23 meter (75 kaki) ini memiliki lengan foil yang inovatif, yang mengangkat lambung di atas permukaan air ke udara, mengurangi hambatan dan meningkatkan kecepatan balap.

Kapten tim NZ Glenn Ashby mengatakan kapal – yang diperkirakan akan mencapai kecepatan lebih dari 50 knot – adalah bagian dari kapal pesiar balap dan sebagian lagi pesawat.

“Itu adalah perahu dan harus melalui air, tetapi juga mesin terbang,” katanya.

“Bulu-bulu di belakang lehermu berdiri ketika benda ini masuk ke air dan selama beberapa hari dan minggu ke depan aku tidak sabar untuk keluar dari sana.”

Kapal pesiar itu dinamai “Te Rehutai”, ungkapan Maori yang mengacu pada kekuatan dan energi lautan.

Generasi kedua dari kapal kelas AC75 memiliki lambung tunggal dan jauh lebih besar dari katamaran foiling setinggi 15 meter yang digunakan pada Piala Amerika terakhir di Bermuda pada 2017.

Acara Auckland akan mempertandingkan para penantang untuk memperebutkan Piala Prada pada bulan Januari-Februari, dengan pemenangnya kemudian berlomba dengan TNZ untuk Piala Amerika pada bulan Maret.

Tiga penantang yang dikonfirmasi adalah Luna Rossa (ITA), American Magic (USA) dan INEOS Team UK (GBR).

ns / th

READ  Mikaela Shiffrin mengatakan diagnosis Covid-19 Donaldo Trump adalah panggilan bangun untuk semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *