adalah wanita pertama yang memenangkan tahap Dakar dalam 15 tahun

adalah wanita pertama yang memenangkan tahap Dakar dalam 15 tahun

Tahun ini Dakar ditandai dengan kehadiran wanita yang baik dengan 16 wanita: 9 sebagai pilot dan 7 pelaut. Dengan kualitas ini orang Spanyol Cristina Gutiérrez membuat sejarahketika memenangkan panggung setelah 15 tahun.

Pembalap Bilbao, yang tiga pekan lalu tak punya rencana mengemudikan Dakar hingga mendapat undangan di menit-menit terakhir, memenangi kategori Light Vehicle atau UTV.

Dengan cara ini, ia berhasil mengamankan panggung di kategori apa pun untuk seorang wanita setelah 15 tahun ketika Jutta Kleinschmidt dari Jerman memenangkan panggung di Mauritania bersama Mitsubishi pada tahun 2005.

“Saya sangat senang bisa menang di tahap pertama. Navigasinya sempurna tetapi Anda harus tetap menginjak tanah. Dakar sangat panjang dan masih banyak jalan yang harus ditempuh, ”komentar orang Spanyol itu.

Kleinschmidt, lahir pada 29 Agustus 1962 di Cologne, adalah wanita pertama dan satu-satunya yang memenangkan Dakar pada tahun 2001. Dia saat ini mewakili Federasi Otomotif Internasional (FIA) di Dakar.

“Saya kenal Jutta di Qatar. Suatu kehormatan bisa bertemu dengannya saat itu dan sekarang dia memberi tahu saya bahwa dia bangga dengan kemenangan saya. Itu mimpi,” kata Cristina.

Tahap kedua akan rumit. Kafilah Dakar akan dipindahkan dari Bisha ke Wadi Al-Dawasir sepanjang 685 kilometer, 457 di antaranya akan menjadi istimewa.

Bisha, Arab Saudi. Khususnya untuk Clarín.

READ  Laporan Pertandingan Terbaru - Afrika Selatan vs Inggris 2nd T20I 2020

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut