10 kasus Covid-19 baru di Singapura, dengan 6 diimpor dan tidak ada di komunitas, Singapore News & Top Stories

10 kasus Covid-19 baru di Singapura, dengan 6 diimpor dan tidak ada di komunitas, Singapore News & Top Stories

SINGAPURA – Ada 10 kasus virus korona baru yang dikonfirmasi pada Rabu siang (7 Oktober), menjadikan total Singapura menjadi 57.840.

Mereka termasuk empat infeksi dari asrama pekerja, dan enam kasus impor yang telah ditempatkan pada pemberitahuan tinggal di rumah saat mereka tiba di Singapura, kata Kementerian Kesehatan (Depkes).

Tidak ada kasus baru di masyarakat, yang terakhir dilaporkan pada 27 September.

Lebih detil akan diumumkan Rabu malam, kata Depkes.

Dalam update pada Selasa malam, Depkes mengatakan bahwa Universal Studios Singapore, Hard Rock Cafe di Resorts World Sentosa dan Ikea Tampines dikunjungi oleh pasien infeksi Covid-19.

Supermarket Giant Hypermarket di Tampines dan newEcon – Top Choice Supermarket di 84 Bayshore Road juga ditambahkan ke dalam daftar tempat yang dikunjungi pasien Covid-19 selama mereka dalam keadaan menular.

Kementerian memberikan daftar lokasi di mana pasien infeksi Covid-19 telah dikunjungi setidaknya selama 30 menit dan waktu mereka berada di sana agar mereka yang berada di tempat-tempat ini pada waktu yang sama memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu.

Daftar lengkap lokasi dan waktu dapat ditemukan di situs gov.sg.

Depkes mengatakan bahwa kontak dekat akan diberi tahu dan tidak perlu menghindari tempat-tempat ini karena akan dibersihkan, jika perlu.

Dua kasus baru di komunitas diumumkan pada hari Selasa. Tidak ada yang menunjukkan gejala saat diuji selama karantina, dan kontak rumah tangga dari dua pasien yang dilaporkan secara terpisah pada hari Senin dan Minggu. Salah satunya adalah siswa laki-laki berusia tujuh tahun di sebuah sekolah swasta, sedangkan yang lainnya, seorang perempuan berusia 42 tahun, adalah seorang ibu rumah tangga. Kementerian tidak mengatakan sekolah mana yang dihadiri bocah itu, tetapi mengatakan dia terakhir bersekolah pada 18 September.

READ  Lebih banyak penangkapan saat umat Katolik Prancis berdoa dalam bayang-bayang serangan di Nice - World

Keduanya dikarantina pada Sabtu, tetapi belum meninggalkan rumah sejak 28 September, kata kementerian itu.

Empat kasus impor pada hari Selasa termasuk seorang anak laki-laki, 12, yang datang dari Jepang, seorang gadis, 11, dari India, seorang wanita, 32, dari Nepal, dan seorang wanita, 35, dari Indonesia.

Kementerian mengatakan mereka ditempatkan pada pemberitahuan tinggal di rumah 14 hari pada saat kedatangan di sini, dan diuji saat melayani pemberitahuan di fasilitas khusus.

Pekerja migran yang tinggal di asrama menyumbang lima dari 11 pasien virus korona baru yang dilaporkan pada hari Selasa.

Jumlah rata-rata kasus harian baru di masyarakat dalam seminggu telah meningkat dari satu dua minggu lalu menjadi dua dalam seminggu terakhir.

Namun, jumlah kasus yang tidak ditautkan di komunitas tetap stabil dengan rata-rata kurang dari satu kasus per hari selama dua minggu terakhir.

Dengan 15 kasus dipulangkan pada hari Selasa, 57.597 pasien telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut.

Sebanyak 43 orang masih dirawat di rumah sakit pada hari Selasa, termasuk satu di unit perawatan intensif, sementara 148 lainnya dirawat di fasilitas komunitas.

Singapura telah mengalami 27 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.

Secara global, wabah virus yang dimulai Desember lalu telah menginfeksi sekitar 35,4 juta orang dan merenggut lebih dari 1 juta nyawa.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut