Setelah penundaan yang lama, roket ULA yang paling kuat siap meluncurkan satelit mata-mata rahasia

Setelah penundaan yang lama, roket ULA yang paling kuat siap meluncurkan satelit mata-mata rahasia

Setelah beberapa minggu penundaan karena peralatan yang rusak dan cuaca buruk, United Launch Alliance akan meluncurkan roket terkuatnya dari Cape Canaveral, Florida, lofting satelit mata-mata rahasia untuk Kantor Pengintaian Nasional. Misi tersebut akhirnya siap untuk terbang sebulan penuh setelah upaya peluncuran pertama roket, yang dibatalkan hanya tiga detik sebelum lepas landas.

Roket yang akan menjalankan misi ULA adalah Delta IV Heavy, kendaraan raksasa yang terdiri dari tiga inti roket yang diikat untuk memberikan daya dorong ekstra. Ini adalah salah satu roket paling kuat di dunia, meskipun kurang dari kekuatan yang dikemas ke dalam SpaceX’s Falcon Heavy. ULA tidak terlalu sering menerbangkan Delta IV Heavy, karena ini adalah kendaraan yang mahal untuk dibuat, tetapi perusahaan menggunakan roket tersebut untuk satelit besar dan berat menuju orbit super tinggi.

Muatan roket adalah NROL-44, dan seperti semua misi NRO, tujuannya terselubung dalam kerahasiaan. Kantor hanya mencatat bahwa “NROL-44 mendukung keseluruhan misi keamanan nasional NRO untuk memberikan data intelijen kepada pembuat kebijakan senior Amerika Serikat, Komunitas Intelijen, dan Departemen Pertahanan.” ULA telah meluncurkan 29 misi untuk NRO, banyak di antaranya membutuhkan Delta IV Heavy.

ULA siap untuk meluncurkan NROL-44 pada dini hari tanggal 29 Agustus. ULA menghitung mundur hingga hanya beberapa detik sebelum lepas landas, dengan mesin utama Delta IV Heavy menyala sebentar. Tetapi mesin dengan cepat mati dan roket tetap terpasang di landasan peluncuran. ULA kemudian mengetahui bahwa peralatan darat telah gagal, mendorong pembatalan. Perusahaan membutuhkan beberapa minggu untuk mengganti peralatan yang rusak.

Masalah lebih lanjut dengan peralatan di landasan peluncuran mendorong mundur waktu peluncuran lagi, tetapi ULA berharap dapat diluncurkan minggu ini. Sayangnya cuaca belum mendukung, dengan kondisi buruk menunda upaya pada Senin dan Selasa. Tapi akhirnya, ada kemungkinan 70 persen cuaca akan bekerja sama untuk peluncuran malam ini – jadi mungkin hari ini adalah harinya.

READ  WhatsApp sedang menguji untuk menggunakan satu akun di beberapa perangkat - aplikasi - teknologi

Delta IV Heavy dijadwalkan lepas landas pada hari Selasa pukul 23:54 ET dari situs peluncuran ULA di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral. ULA luncurkan blog akan dimulai pada 15:15 ET, dan webcast-nya akan dimulai pada 11:34 PM ET, bagi siapa saja yang masih terjaga dan berharap bisa menyaksikan peluncuran tengah malam.

Perbarui 30 September, 15:00 ET: Posting ini telah diperbarui dari posting lama, setelah beberapa kali peluncuran tertunda.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut