Sasaki ditunjuk sebagai direktur kreatif eksekutif untuk Tokyo 2020 Ceremonies

Sasaki ditunjuk sebagai direktur kreatif eksekutif untuk Tokyo 2020 Ceremonies

Hiroshi Sasaki telah diumumkan sebagai direktur kreatif eksekutif baru untuk Upacara Pembukaan dan Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade yang “lebih sederhana”.

Tokyo 2020 mengumumkan rincian tim kreatif baru yang akan menyampaikan program untuk Upacara di Olimpiade tahun depan yang ditunda.

Karena penundaan Olimpiade akibat pandemi COVID-19, Upacara diatur menjadi “lebih sederhana dan lebih terkendali”.

Akibatnya, Tokyo 2020 telah menangguhkan tujuh anggota tim perencanaan dan memindahkan Sasaki ke peran direktur kreatif eksekutif.

Diharapkan ini akan memungkinkan Tokyo 2020 untuk mempersiapkan Upacara Pembukaan dan Penutupan dengan lebih cepat dan efisien dalam waktu yang terbatas.

Sasaki mengungkapkan beberapa rencananya untuk Upacara.

“Saya ingin menyampaikan semacam terobosan atau harapan untuk masa depan,” ucapnya seperti dilansir Kyodo News.

“Ini adalah kesempatan untuk mengubah citra yang meningkat dari Upacara Olimpiade sebagai pertunjukan panggung yang flamboyan.”

Mantan direktur kreatif kepala eksekutif Nomura Mansai sekarang akan menjadi penasihat untuk Tokyo 2020 © Getty Images
Mantan direktur kreatif kepala eksekutif Nomura Mansai sekarang akan menjadi penasihat untuk Tokyo 2020 © Getty Images

Sasaki yang berusia 66 tahun, pemilik biro iklan, sebelumnya pernah menjadi direktur kreatif eksekutif untuk Paralimpiade.

Dia bertanggung jawab atas upacara penyerahan bendera di Olimpiade Rio 2016, yang menampilkan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzō Abe berpakaian seperti Super Mario.

Sasaki juga terlibat dalam acara hitung mundur satu tahun Tokyo 2020 pada bulan Juli.

Acara tersebut berlangsung di Stadion Nasional dan menampilkan bintang renang Jepang Rikako Ikee setelah sembuh dari leukemia.

Nomura Mansai, sebelumnya chief executive creative director yang diangkat pada Juli 2018, kini akan bertindak sebagai penasihat untuk Tokyo 2020.

Ada juga laporan bahwa anggaran untuk Upacara Pembukaan dan Penutupan akan ditingkatkan sebesar ¥ 3,5 miliar (£ 25,1 juta / $ 33,8 juta / € 27,8 juta).

Jika demikian, anggarannya akan mencapai ¥ 16,5 miliar (£ 118,7 juta / $ 159,5 juta / € 131 juta).

READ  Dana White mengatakan Anderson Silva sudah 'pensiun' dan tidak mungkin bertengkar lagi

Kemungkinan uang tambahan akan digunakan untuk tindakan pencegahan COVID-19.

Olimpiade kini dijadwalkan mulai 23 Juli hingga 8 Agustus dan akan diikuti oleh Paralimpiade mulai 24 Agustus hingga 5 September.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut