Peluncuran SpaceX Starlink: Cara menonton Falcon 9 mencapai tonggak sejarah besar pada hari Senin

Peluncuran Falcon 9 biasanya dapat membawa sekitar 60 satelit Starlink.

SpaceX

SpaceX bertujuan untuk meluncurkan batch ke-16-nya Satelit broadband Starlink pada hari Senin, sehari setelah perusahaan roket Elon Musk berhasil mengirim satelit NASA dan Badan Antariksa Eropa ke orbit.

Meningkatkan grup baru dari router yang mengorbit telah menjadi masalah rutin untuk SpaceX saat bekerja membangun mega-konstelasi
dengan ribuan satelit individu di orbit rendah Bumi. Tapi misi ini berdiri untuk menempatkan bulu baru di topi Musk.

Tahap pertama roket Falcon 9 akan melakukan penerbangan ketujuh, yang akan menjadi rekor daur ulang roket bagi perusahaan. Booster sebelumnya terbang pada empat misi Starlink dan sepasang peluncuran satelit telekomunikasi yang lebih besar.

SpaceX kemungkinan akan mencoba untuk mendaratkan booster di kapal tak berawak di Atlantik segera setelah peluncuran dan mungkin juga mencoba menangkap dua bagian dari nose cone atau fairing dengan sepasang kapal lain.

Ini semua terjadi setelah SpaceX melakukan peluncuran besar lainnya di sisi lain negara. Di Sabtu pagi, Falcon 9 lainnya diluncurkan dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenburg di California membawa satelit baru NASA / European Space Agency Sentinel 6 Michael Freilich yang dirancang untuk memantau kenaikan permukaan laut global dan meningkatkan prakiraan cuaca.

Awalnya, peluncuran Starlink akan berlangsung hanya sepuluh jam setelah lepas landas dari misi Sentinel 6, tetapi diundur beberapa hari.

Peluncuran sudah diatur untuk 21:34 ET / 6: 34 PT pada hari Senin. Anda dapat menonton semuanya di sini:

READ  Big Bang, Asal Usul Alam Semesta? Tidak ada kesepakatan ilmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *