Mesir: “Harta karun arkeologi” baru dari M …

Mesir: “Harta karun arkeologi” baru dari M …

Otoritas pemerintah Mesir hari Minggu ini mengungkap “harta karun arkeologi” baru yang ditemukan di pekuburan Saqqaradi antara mereka ada sekitar lima puluh sarkofagus dari Kerajaan Baru – Berusia lebih dari 3.000 tahun – penemuan yang “menulis ulang” sejarah saat ini, ungkap para peneliti.

Penemuan itu dibuat di dekat piramida Raja Teti, firaun pertama dari Dinasti ke-6 Kerajaan Lama, dan dibuat oleh tim yang dipimpin oleh ahli Mesir Kuno Zahi Hawass. “Penemuan ini menulis ulang sejarah Saqqara, dan khususnya sejarah kerajaan baru, yang muncul 3.000 tahun lalu,” kata Hawass, menambahkan bahwa “70 persen dari penemuan ini masih harus dieksplorasi.”

Sarkofagus kayu dari periode Kerajaan Baru (abad 16-11 SM) ditemukan di lubang kuburan, kata Hawass, yang mengatakan sarkofagus batu ditemukan di sumur lain. “Kami menemukan total 22 lubang kuburan,” katanya kepada badan tersebut AFP. Antara lain, “seorang tentara dengan kapak ditemukan di salah satu lubang ini,” kata Hawass.

Penyelidik juga menambahkan bahwa timnya telah “menemukan sebuah papirus sepanjang sekitar lima meter dengan bab 17 dari Kitab Orang Mati”. […], Topeng, perahu kayu, permainan yang dimainkan orang Mesir kuno. Kedua permainan yang ditemukan ada di kuburan sehingga menurut ahli almarhum bisa bermain di akhirat.

Arkeolog menganggapnya sebagai “penemuan yang tidak biasa, karena sebagian besar potongan yang ditemukan berasal dari Kerajaan Baru. Di Saqqara, biasanya seperti itu [encontrar piezas] dari 500 SM Chr. “.

“Penemuan Hebat”

Beberapa dari benda-benda ini telah dipresentasikan kepada pers Minggu itu, selain tengkorak dan tulang manusia, meskipun penggalian terus berlanjut.

Kementerian Barang Antik dan Pariwisata menyoroti pentingnya “penemuan besar” ini pada Sabtu malam. Dalam pernyataan ini, kementerian menyatakan bahwa “misi menemukan kuil pemakaman Ratu Naert, istri Raja Teti, yang sebagian ditemukan dalam beberapa tahun terakhir”.

READ  Indonesia memberikan $ 1 juta untuk upaya vaksin CEPI - Dunia

Situs Saqqara, sekitar 15 km sebelah selatan piramida Dataran Tinggi Giza, menampung pekuburan Memphis, ibu kota zaman kuno Mesir. Menurut Unesco, itu adalah Situs Warisan Dunia dan dikenal dengan piramida bertingkat yang terkenal dari Firaun Djoser, firaun pertama.

Monumen ini, yang berasal dari sekitar 2.700 SM. Dibangun oleh arsitek Imhotep dan dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia. Pihak berwenang berharap dapat membuka “Museum Besar Mesir” di dekat Giza pada tahun 2021, yang akan menampung piramida terkenal dan Sphinx.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut