Klarifikasi Ustadz Maheer soal Tudingan Menghina Habib Luthfi : Okezone Nasional

JAKARTA – Penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah mengkritik Ustadz Maheer At-Thuwailibi karena dianggap menghina Habib Luthfi bin Yahya. Maheer pun memberikan klarifikasi menyusul kritik yang terus dilayangkan terhadap dirinya.

Maheer menyebut ada netizen yang terlebih dahulu menghina karena menggunakan surban. “Saya menghormati Habib Luthfi, sebagai Dzurriyah Nabi, soal foto yang digoreng cebong adalah foto lama untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tak ada penghinaan di sana, dan itu bukan Twit saya, tetapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Luthfi di kolom komentar. Bedakan antara twit dengan balasan terhadap komentar,” kata Maheer melalui akun Twitternya, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga:  Gus Miftah Ultimatum Ustadz Maheer Terkait Dugaan Penghinaan Habib Lutfhi

Lebih lanjut, Maheer mengungkapkan dia tersinggung ada yang menghina dirinya karena disamakan dengan pakai jilbab. “Ada akun pecinta Habib Luthfi yang menghina saya pakai sorban di kepala dengan mengatakan pakai jilbab, maka saya katakan, Habib Luthfi idola dia, juga mengenakan sorban sama seperti saya. Jahatnya, komen dia dulu yang menghina saya tidak di screen shot, Salam,” kata Maheer.

Sebelumnya, Gus Miftah geram karena postingan Maheer yang dianggap menghina Habib Luthfi. “Iya tambah cantik pake Jilbab, Kayak Kyai nya Banser ini ya..,” tulis Maheer, Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga:  Habib Rizieq Gaungkan Revolusi Akhlak, Ini Kata Partai Masyumi

Menanggapi hal itu, Gus Miftah mengunggah video yang mengkritik Maheer. Dia mengatakan Maheer sebagai sosok berkepribadian ganda.

“Ustaz Maaher, saya melihat Anda itu seseorang dengan kepribadian ganda. Pertama, Anda kemarin berdebat dengan seorang wanita tepatnya Nikita Mirzani, gara-gara menurut Anda Nikita Mirzani menghina seorang Habib, Anda minta kepada Mbak Nikita untuk menghormati habib. Tetapi di sisi lain, Anda justru menghinakan Habaib, dalam hal ini guru kami Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan,” katanya.

READ  Pemain hebat Manchester United, Rio Ferdinand setuju dengan Bruno Fernandes tentang masalah kepemimpinan

(Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *