Jakarta berupaya mengurangi lebih lanjut pekerjaan kantor – Kam, 17 Desember 2020

Jakarta berupaya mengurangi lebih lanjut pekerjaan kantor – Kam, 17 Desember 2020

Badan Ketenagakerjaan Jakarta (BKD Jakarta) dikabarkan akan menerbitkan surat edaran yang mengatur bahwa instansi pemerintah daerah beroperasi dengan kapasitas 25 persen dengan sisa karyawan bekerja dari rumah, seperti yang sebelumnya diperintahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kebijakan baru tersebut akan berlaku efektif mulai hari Jumat dan berakhir pada 8 Januari 2021.

“Kami akan segera menerbitkan surat edaran itu dalam waktu dekat,” kata Kepala BKD Jakarta Chaidir, Selasa, seperti dikutip dari Jakarta, Selasa tempo.coIa menambahkan bahwa kebijakan yang akan datang tersebut dibuat sebagai tanggapan atas perintah Luhut dalam rapat pada hari Senin dengan Gubernur Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

“Saya ikut rapat dan mendengar langsung perintah itu. Kami akan tindak lanjuti dengan menerbitkan surat edaran, ”ujarnya.

Sejak meluasnya pembatasan sosial skala besar [PSBB] Kebijakan tersebut berkali-kali, Pemprov DKI telah menerapkan kapasitas maksimal 50 persen di kantor-kantor instansi sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Namun menjelang liburan akhir tahun, pemerintah pusat telah memutuskan untuk menurunkan rasio menjadi 25 persen sebagai bagian dari upaya yang lebih tinggi untuk mengekang penularan COVID-19.

“Karena kekhawatiran tentang kemungkinan lonjakan kasus, [the central government] memutuskan untuk menurunkan kapasitas work-from-office, ”kata Chaidir.

Pembatasan yang diperbarui lebih lanjut untuk liburan akhir tahun akan membatasi jam operasional mal, restoran, dan tempat hiburan hingga pukul 19:00 di Jabodetabek dan 20:00 di zona merah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Secara terpisah, Asosiasi Pengecer Indonesia (Aprindo) telah meminta pemerintah memberikan kelonggaran kepada anggotanya dan mengizinkan mereka untuk mengoperasikan “jam operasional normal”, kata ketua Aprindo Roy N. Mandey.

READ  Tes diagnostik tipe-Breathalyser Singapura dalam tahap prototipe

Dia berargumen bahwa sebagian besar dari mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membiarkan bisnis mereka beroperasi pada jam operasional normal akan memberi mereka kesempatan untuk bangkit kembali setelah menderita antara April dan Juni selama Ramadan, Idul Fitri dan musim liburan sekolah.

Pada hari Senin, pemerintah memutuskan untuk melarang acara menarik orang banyak dan perayaan Malam Tahun Baru dari 18 Desember hingga 8 Januari 2021, dalam upaya untuk mencegah lonjakan penularan COVID-19.

Luhut mengatakan keputusan itu didasarkan pada kasus COVID-19 baru yang terus meningkat dan signifikan, terutama setelah akhir pekan lima hari pada akhir Oktober.

“Jumlah kasus baru setiap hari dan jumlah kematian terus meningkat sejak akhir Oktober [extended break]. Sebelumnya, kami melihat tren yang relatif menurun, “kata Luhut.

Menteri senior menyoroti fakta bahwa lonjakan kasus terutama terjadi di delapan provinsi: Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Bali dan Kalimantan Timur.

Luhut secara khusus meminta Jakarta, wilayah administratif yang paling terpukul oleh pandemi, untuk menerapkan kebijakan kerja-dari-rumah yang lebih ketat yang mengharuskan 75 persen pekerja di ibu kota untuk bekerja dari jarak jauh. (nkn)

Periode premi Anda akan kedaluwarsa dalam 0 hari

tutup x

Berlangganan untuk mendapatkan akses tak terbatas Dapatkan diskon 50% sekarang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut