Ineos membeli sepertiga dari tim F1 Mercedes, Toto Wolff untuk tetap memimpin

Ineos membeli sepertiga dari tim F1 Mercedes, Toto Wolff untuk tetap memimpin

Perusahaan kimia Inggris, Ineos, telah mengakuisisi sepertiga saham tim Mercedes Formula One dari perusahaan induk Mercedes, Daimler.

Tim pemenang kejuaraan dunia sekarang menjadi yang ketiga dimiliki oleh Daimler (yang mengurangi kepemilikan sahamnya dari 60 persen), sepertiga dimiliki oleh Ineos dan yang ketiga dimiliki oleh kepala tim Toto Wolff, yang meningkatkan kepemilikannya dari 30 persen menjadi 33,3 persen.

Berita itu juga mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang masa depan Wolff di tim setelah dia berkomitmen untuk tiga tahun lagi sebagai kepala tim dan CEO.

Sebuah pernyataan menegaskan bahwa pria Austria berusia 48 tahun itu memiliki opsi untuk “beralih ke fungsi eksekutif baru di dalam organisasi ketika dia memutuskan ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya”.

Wolff telah memimpin tujuh kejuaraan dunia berturut-turut tim sejak 2014.

“Saya senang memulai babak baru untuk Tim F1 Mercedes-AMG Petronas,” kata Wolff. “Tim ini seperti keluarga bagiku.

“Kami telah melalui begitu banyak pasang surut bersama-sama sehingga saya tidak dapat membayangkan bekerja dengan sekelompok orang yang lebih baik dalam olahraga ini – dan saya sangat senang untuk melanjutkan bersama ke era baru ini.”

Tim masih akan membalap dengan nama Mercedes meski ada divisi kepemilikan baru, dengan bergerak ke arah branding lebih dari divisi performa pabrikan mobil Jerman, AMG, tahun depan.

Ineos bergabung dengan Mercedes sebagai sponsor pada awal tahun 2020 dan akan terus melakukan branding pada mobil tersebut tahun depan bersama dengan sponsor utama Petronas.

“Kami sangat senang menyambut Ineos dalam usaha patungan Formula Satu kami sebagai sesama pemegang saham,” kata ketua Daimler Ola Källenius.

READ  Rice mengungkapkan impian kapten Inggris saat ia mengambil inspirasi dari 'pemimpin sejati' Kane

“Ini adalah tanda kekuatan organisasi di Brackley bahwa kami telah mampu menarik investor bergengsi di Ineos, yang melihat potensi nyata untuk pertumbuhan dan perkembangan tim di masa depan.

“Kami tetap berkomitmen kuat untuk Formula Satu, dan batasan biaya yang akan datang bersama dengan struktur kepemilikan saham baru menempatkan kami pada posisi yang lebih kuat untuk kesuksesan yang berkelanjutan.

“Dengan keselarasan yang lebih dekat dengan divisi performa Mercedes-AMG kami yang dimulai pada tahun 2021, dan kepemimpinan Toto yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, masa depan cerah bagi Mercedes-Benz di Formula Satu.”

Ineos memiliki tim sepak bola OGC Nice, tim bersepeda Ineos Grenadiers (sebelumnya dikenal sebagai Team Sky) dan merupakan pendukung utama tim layar Piala Amerika Ben Ainsile, yang dikenal sebagai Ineos Team UK.

“Tantangan besar adalah bagian inti dari pola pikir kami di Ineos dan keterlibatan kami di sejumlah olahraga berbeda menunjukkan bahwa kami selalu mengincar yang terbaik,” kata ketua Ineos Sir Jim Ratcliffe. “Ketika kami memasuki Formula Satu awal tahun ini, kami memilih untuk melakukannya dengan tim Mercedes yang telah menetapkan tolok ukur baru, dan sejak itu kami telah berdiskusi tentang bagaimana kami dapat meningkatkan keterlibatan kami.

“Ini adalah kesempatan unik untuk melakukan investasi finansial dalam tim yang berada di puncak permainannya, tetapi masih memiliki potensi yang kaya untuk tumbuh di masa depan. Kami tidak dapat mengharapkan mitra yang lebih baik daripada Mercedes-Benz, dan tim dari pemenang yang terbukti dipimpin oleh Toto. “

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut