Hujan meteor Ursid pada tahun 2020 mencapai puncaknya di sekitar titik balik matahari musim dingin

Hujan meteor Ursid pada tahun 2020 mencapai puncaknya di sekitar titik balik matahari musim dingin

Hujan meteor kecil ini hanya bisa dilihat dari belahan bumi utara dengan antara lima dan 10 meteor melesat di langit per jam.

Puncak Ursid pada malam tanggal 21 Desember, menjelang pagi hari tanggal 22 Desember. Bulan akan 50% purnama. Itu, ditambah dengan malam musim dingin yang sering berawan di bulan Desember, dapat mengaburkan pandangan Anda tentang pancuran kecil ini.

Jika Anda menginginkan perspektif terbaik dari pancuran, tunggu hingga bulan terbenam sekitar pukul 12:30 ET 22 Desember, menurut NASA. Kemudian perhatikan langit sekitar satu jam.

Hujan meteor berasal dari konstelasi Ursa Minor, yang dikenal sebagai Little Dipper, tetapi meteor akan terlihat melesat di seluruh langit.

Ursid adalah hujan meteor yang relatif baru, menurut EarthSky.orgpanduan skywatching. Meski banyak hujan meteor yang kita lihat sepanjang tahun merupakan kejadian tahunan selama berabad-abad, Ursid baru teramati pada abad ke-20.
Hujan meteor terjadi ketika Bumi lewat dekat dengan orbit komet 8P / Tuttle dan tahun ini, celah dekat kita mencakup beberapa jejak puing yang juga mengikuti komet ini, menurut American Meteor Society. Hal ini dapat menyebabkan lebih banyak aktivitas selama hujan meteor.

Jangan melihat langsung ke langit. Bidik sekitar setengah jalan di langit, menurut American Meteor Society.

Itu Hujan meteor Geminidr juga berlangsung hingga Minggu, dan titik balik matahari musim dingin terjadi sehari kemudian pada tanggal 21 Desember.
Dan jangan lupa untuk mengawasi apa yang disebut “Bintang Natal“(yang sebenarnya bukan bintang) pada tanggal 21 Desember. Saat itulah Yupiter dan Saturnus saling berdekatan di langit daripada yang mereka miliki selama berabad-abad. Hubungan ini akan membuat mereka tampak seperti planet ganda saat senja.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut