Covid: Kasus virus Corona di Inggris naik 60% dalam seminggu

Hak cipta gambar
Getty Images

Tingkat penyebaran virus Covid-19 tampaknya semakin cepat.

Angka R, yang menunjukkan seberapa cepat epidemi virus corona berkembang, telah meningkat dari 1,1-1,4 menjadi 1,2-1,5.

Survei Kantor Statistik Nasional (ONS) memperkirakan ada 9.600 kasus baru sehari di Inggris dalam seminggu hingga 19 September – naik dari 6.000 pada minggu sebelumnya dan tiga kali lipat yang diambil oleh pengujian umum.

Itu terjadi ketika lebih banyak pembatasan mulai berlaku di beberapa bagian Inggris dan Wales.

Pada hari Jumat, jumlah harian kasus positif di Inggris yang diambil oleh pengujian virus korona naik ke level tertinggi baru 6.874, angka pemerintah menunjukkan.

34 kematian lainnya diumumkan, meskipun angka tersebut tidak tersedia untuk Skotlandia karena pemadaman listrik di Catatan Nasional Skotlandia.

Tingkat infeksi tertinggi di barat laut Inggris dan di London.

Ketika tingkat infeksi meningkat, pembatasan baru diberlakukan di bidang-bidang berikut:

Angka R atau reproduksi di atas satu berarti epidemi sedang berkembang. Ini adalah ukuran berapa banyak orang tambahan yang terinfeksi setiap kasus virus korona,

Pada bulan Maret, sebelum langkah-langkah pengendalian dilakukan, R dianggap hanya di bawah tiga tahun.

Perkiraan ONS tentang berapa banyak populasi yang saat ini terinfeksi didasarkan pada pengujian sampel perwakilan orang dengan atau tanpa gejala.

Berbeda dengan jumlah yang diterbitkan setiap hari oleh Departemen Kesehatan dan Kepedulian Sosial. Itu mencatat kasus positif pada orang dengan potensi gejala Covid yang meminta tes.

Dan dalam seminggu hingga 19 September, data DHSC menunjukkan sekitar 3.000 tes positif sehari di Inggris – total 23.378.

Sebaliknya, survei ONS menunjukkan bahwa sebenarnya ada 103.600 orang di Inggris yang terjangkit virus tersebut, setara dengan satu dari 500 orang di rumah pribadi.

Jumlah tersebut belum termasuk kasus di rumah sakit dan panti jompo.

‘Bukti nyata’ peningkatan

ONS mengatakan ada “bukti jelas” dari peningkatan jumlah orang yang dites positif Covid-19 di semua kelompok usia, tetapi tingkat saat ini tertinggi pada mereka yang berusia 17-24 tahun.

Tingkat infeksi tertinggi di seluruh bagian utara Inggris dan di London, dengan peningkatan yang lebih kecil terlihat di Midlands.

Di Wales, kasus tampaknya telah meningkat secara dramatis tetapi karena jumlah sampel yang diambil lebih sedikit, ada banyak ketidakpastian seputar angka pastinya.

Tetapi perkiraan pusat menunjukkan bahwa mereka bisa meningkat hampir tujuh kali lipat, dari 1.500 orang secara total menderita Covid pada minggu sebelumnya menjadi lebih dari 10.000.

ONS juga mulai mensurvei orang-orang di Irlandia Utara, di mana angka awal menunjukkan satu dari 300 orang terkena virus dalam periode 6-19 September.

Angka-angka ini hanya membawa kita hingga akhir minggu lalu, dan karena itu mungkin merupakan perkiraan yang diremehkan dari situasi saat ini.

Kasus telah meningkat selama beberapa minggu terakhir, dan mulai menyebabkan peningkatan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit.

Data dari aplikasi Covid Symptom Study, dijalankan oleh King’s College London dan perusahaan teknologi ZOE, menyebutkan angka harian untuk Inggris pada 12.883 – lebih tinggi dari ONS.

Angka-angkanya didasarkan pada orang-orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi, jadi ini bukan sampel acak – tetapi mencakup sejumlah besar tes positif.

Angka-angka ZOE juga lebih mutakhir daripada ONS dan mungkin juga mencatat kenaikan yang lebih baru.

READ  Hujan meteor Draconid 2020: Bagaimana dan kapan harus menonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *