Arizona melaporkan 597 kasus virus korona baru, tidak ada kematian tambahan

(Foto AP / Nasser Nasser)

Ini adalah berita yang diperbarui secara berkala dengan informasi, berita, dan pembaruan terbaru tentang virus corona dan dampaknya di Arizona dan sekitarnya untuk hari Minggu, 11 Oktober.

PHOENIX – Otoritas kesehatan Arizona melaporkan 597 kasus virus korona baru dan tidak ada kematian tambahan pada Minggu pagi.

Itu menempatkan total yang didokumentasikan negara bagian pada 225.575 infeksi COVID-19 dan 5.759 kematian, menurut Departemen Layanan Kesehatan Arizona.

Metrik utama tentang tingkat keparahan pandemi Arizona telah menurun secara dramatis sejak memuncak selama musim panas, meskipun rawat inap terkait virus korona mengalami peningkatan baru-baru ini.

Jumlah pasien rawat inap rumah sakit yang dikonfirmasi atau dicurigai COVID-19 di Arizona turun menjadi 630 pada hari Sabtu, 55 lebih sedikit dari hari sebelumnya.

Setelah meningkat selama delapan hari berturut-turut, jumlah pasien COVID-19 di tempat tidur ICU turun satu menjadi 144 pada hari Sabtu, terbesar keempat sejak 13 September. Pada 22 September, itu adalah angka terendah pandemi 114.

Angka rawat inap COVID-19 masih jauh di bawah puncak 3.517 pasien rawat inap dan 970 pasien di tempat tidur ICU, keduanya tercatat pada 13 Juli.

Persentase positif mingguan Arizona untuk pengujian diagnostik COVID-19 berada pada kecepatan menjadi 4% untuk minggu keenam berturut-turut, dengan 59.656 tes tercatat sejauh minggu ini.

Tingkat kepositifan yang menjadi indikator penyebaran virus di masyarakat mencapai 20% pada akhir Juni lalu.

Tarif mingguan didasarkan pada kapan sampel diambil, bukan kapan sampel tersebut dilaporkan, sehingga persentase untuk beberapa minggu terakhir dapat berfluktuasi karena laboratorium terjebak dalam pengujian dan hasilnya didokumentasikan oleh negara bagian.

READ  Arti air di bulan untuk masa depan eksplorasi

Departemen kesehatan Arizona laporan harian kasus saat ini, data kematian dan pengujian setelah negara menerima statistik dan mengonfirmasinya, yang dapat tertinggal beberapa hari atau lebih. Mereka tidak mewakili aktivitas sebenarnya selama 24 jam terakhir.

Data rawat inap yang diposting setiap pagi, bagaimanapun, dilaporkan pada malam sebelumnya oleh rumah sakit.

Rata-rata tujuh hari bergulir untuk kasus-kasus yang baru dilaporkan departemen kesehatan negara bagian adalah 654,14 hingga Sabtu, menurut pelacakan oleh The Associated Press. Itu yang tertinggi sejak 24 September, tetapi jauh di bawah puncak 3.844 pada 6 Juli.

Rata-rata tujuh hari kematian yang baru dilaporkan naik 0,14 menjadi 7,71, jumlahnya di bawah 10 selama tiga hari berturut-turut. Rata-rata kematian mencapai 94 pada 30 Juli.

Ketika kasus meroket pada bulan Juni, pemerintah daerah di banyak bagian Arizona – termasuk semua Maricopa County – menerapkan persyaratan masker wajah, dan Gubernur Doug Ducey mengeluarkan perintah eksekutif di seluruh negara bagian untuk menutup bisnis tertentu dan membatasi hunian restoran.

Penyebaran COVID-19 segera melambat dan terus menurun sejak puncak pandemi. Semua negara bagian Arizona telah mencapai tolok ukur yang ditetapkan oleh departemen kesehatan yang memungkinkan bisnis tertentu dibuka kembali di bawah pembatasan kapasitas dan peraturan lainnya.

COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh novel coronavirus, tidak berdampak pada beberapa orang dan sangat melemahkan atau berakibat fatal bagi orang lain. Orang yang terinfeksi tanpa gejala – yang termasuk tetapi tidak terbatas pada batuk, demam, dan kesulitan bernapas – dapat menyebarkan virus.

Untuk semua artikel, informasi, dan pembaruan tentang virus corona dari KTAR News, kunjungi ktar.com/coronavirus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *