Anda dapat melihat setiap planet di tata surya kita minggu ini

Minggu ini, akan ada beberapa pemandangan yang tidak begitu familiar di langit: ketujuh planet yang menyusun tata surya kita akan terlihat di berbagai titik sepanjang hari.

Venus dan Merkurius cukup terang untuk dilihat di pagi hari, sedangkan Mars, Jupiter, dan Saturnus akan lebih mudah dilihat di malam hari.

Earth Sky menerbitkan panduan untuk melihat semua planet ini, bersama dengan Uranus, di dalamnya situs web.

Joe Guzman, astronom dan pendidik di After School Matters di Chicago, telah memberi tahu siswanya tentang fenomena langit minggu ini.

“Pagi-pagi sekali, saya meluangkan waktu untuk melihat bulan sabit,” kata Guzman kepada CNN. “Dan saat matahari terbenam malam ini, Anda pasti bisa melihat Jupiter dan Saturnus.”

Mengapa ini terjadi?

Visibilitas planet hanyalah kebetulan kosmik.

“Ini tarian planet-planet mengelilingi matahari,” kata Guzman. “Ini fenomena alam, dan terjadi sesekali. Tidak jarang, tetapi jarang terjadi. Kebetulan mereka masih berada di sisi matahari ini, tetapi mereka akan mulai berpisah lagi segera.”

Sementara itu, Guzman berpendapat bahwa setiap orang harus memiliki teleskop. Langit & Teleskop dilaporkan bahwa penjualan teleskop telah meningkat sejak pandemi dimulai, dengan perusahaan melihat “peningkatan bisnis dari 60% menjadi 400% dibandingkan tahun sebelumnya.”

Guzman merekomendasikan para pengamat langit pemula untuk mencari Saturnus, favorit pribadinya.

“Anda bisa menangkap cincinnya dengan mudah,” kata Guzman. “Benar-benar layak untuk ditonton.”

READ  Anda pernah mendengar tentang Vantablack. Ilmuwan Baru Menciptakan 'Super White', Dan Sangat Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *