Senator Republik mengatakan dia akan turun tangan jika Biden tidak memiliki akses ke briefing intelijen pada hari Jumat

“Tidak ada ruginya dia mendapatkan pengarahan dan mampu melakukan itu,” kata Lankford kepada stasiun radio KRMG, mencatat bahwa dia duduk di Komite Pengawas Senat dan bahwa dia sudah mulai terlibat dalam masalah ini.

Republikan Oklahoma mengatakan jika tidak ada kemajuan yang dibuat tentang masalah ini pada hari Jumat, dia akan turun tangan dan berkata, “Ini perlu dilakukan sehingga terlepas dari hasil pemilihan, ke mana pun jalannya, orang-orang dapat siap untuk itu. tugas.”

Komentar Lankford datang sebagai Biden dan penasihat seniornya belum menerima Laporan Harian Presiden, pengarahan intelijen yang sangat rahasia tentang masalah-masalah keamanan nasional yang mendesak yang ditawarkan setiap hari oleh calon pendahulu mereka.
Kantor Direktur Intelijen Nasional mengatakan pada hari Senin bahwa kurangnya akses Biden berasal dari pemilihan belum dipastikan oleh Administrasi Layanan Umum – indikasi yang jelas bahwa tim transisi Biden tidak mendapatkan pengarahan yang sama seperti yang biasanya diterima oleh presiden terpilih.
Masih belum jelas apakah perlombaan perlu dipastikan sebelum Presiden terpilih dapat menerima pengarahan secara resmi. Biden berkata bahwa pengarahan harian “akan berguna, tapi itu tidak perlu.”
Lankford pada hari Rabu juga merujuk pada transisi singkat tahun 2000, yang menurut laporan bipartisan 9/11 berkontribusi pada kurangnya kesiapan keamanan menjelang serangan teror 9/11.
“Tidak ada salahnya Wakil Presiden Biden mendapatkan pengarahan untuk bisa mempersiapkan diri dan agar dia bisa siap – Presiden sudah mendapatkan itu,” kata Lankford, menambahkan bahwa Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, seorang senator Demokrat dari California, juga memiliki izin yang sesuai untuk mulai menerima pengarahan karena dia bertugas di Komite Intelijen Senat.

Senator Mark Warner, pejabat tinggi Demokrat di Komite Intelijen, juga meminta Biden untuk menerima pengarahan.

READ  Rizieq Shihab didenda Rp 50 juta karena melanggar aturan jarak fisik - Nasional

“Seperti yang telah dilakukan dalam setiap transisi lainnya, Presiden harus memerintahkan agar Biden dan timnya menerima PDB, seperti yang telah dilakukan di masa lalu, bahkan pada pemilihan tahun 2000 yang diperebutkan,” kata Warner, Rabu. “Sangat tidak bertanggung jawab untuk menahan ini di saat-saat yang tidak pasti ini.”

Suka sebagian besar rekan Republiknya, Lankford tidak melangkah lebih jauh dengan mengakui bahwa Biden adalah presiden terpilih setelah setiap organisasi berita besar memproyeksikan kemenangannya pada hari Sabtu.
Lankford bertahan banyak sengketa hukum Presiden, mengatakan hal terbaik saat ini adalah agar Trump dapat melalui proses hukum dan “mendapatkan jawaban yang sebenarnya” sebelum Electoral College memberikan suara pada bulan Desember.

Sementara itu, Lankford berkata, “Joe Biden dapat terus berfungsi dan berkata, ‘Saya adalah presiden terpilih,’ dan hebat jika Anda ingin mengatakannya, lakukanlah, dan untuk dapat melakukan pekerjaan persiapan. Presiden bisa berkata, “Tidak secepat itu. Aku punya pertanyaan untuk dijawab.” Bagus, tanyakan pada mereka. “

Lankford menyiratkan bahwa jika Presiden tidak dapat menindaklanjuti proses hukumnya, hal itu dapat memicu konspirasi di antara para pendukung Trump.

Tapi hakim punya dengan cepat diberhentikan kasus-kasus yang mencoba untuk meningkatkan kemungkinan penyimpangan pemungutan suara, sementara para ahli pemilu menjelaskan bahwa margin kemenangan Biden terlalu lebar untuk dibatalkan oleh kasus-kasus pengadilan dan bahwa kasus-kasus pengadilan yang ada menangani terlalu sedikit suara, jika ada, untuk dipermasalahkan.
Ditanya tentang kekhawatiran di Pentagon setelahnya Pemecatan Menteri Pertahanan Mark Esper pada hari Senin dan langkah-langkah lain oleh pemerintahan yang mempertanyakan pengalihan kekuasaan secara damai, Lankford menjawab, “Saya dapat meyakinkan Anda, akan ada transisi kekuasaan yang damai di Amerika Serikat.”

Lankford meremehkan pentingnya pemecatan Esper dalam beberapa hari setelah pemilihan, dengan mengatakan itu “jelas direncanakan lama” dan bukan hanya dari “satu peristiwa kecil dari bulan lalu.”

READ  LIVE Streaming SCTV Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Malam Ini

Dia mengatakan, bagaimanapun, bahwa dia secara pribadi tidak akan membuat perubahan itu “dalam dua bulan ke depan” – tampaknya mengacu pada periode dua bulan hingga pelantikan – lagi tanpa sepenuhnya mengakui Biden sebagai Presiden terpilih.

“Itu adalah sinyal yang jelas dengan persiapan di belakang layar untuk transisi yang baik di Pentagon,” kata Lankford.

Manu Raju dari CNN, Zachary Cohen, Alex Marquardt dan Katelyn Polantz berkontribusi untuk laporan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *