Peluncuran roket SpaceX terakhir pada tahun 2020 untuk membawa ledakan sonik ke Florida Tengah

Peluncuran roket SpaceX terakhir pada tahun 2020 untuk membawa ledakan sonik ke Florida Tengah

CAPE CANAVERAL, Fla. – Kondisi cuaca terlihat sangat baik untuk peluncuran terakhir Space Coast tahun ini pada hari Kamis, sebuah misi yang dijadwalkan untuk menyertakan ledakan sonik yang mengguncang Bumi yang dihasilkan oleh pendorong Falcon 9 yang turun ke Cape Canaveral.

Jika jadwal tetap berjalan, SpaceX akan menghadapi kondisi 70% “pergi” di Kennedy Space Center untuk peluncuran satelit intelijen rahasia yang dimiliki oleh National Reconnaissance Office pukul 9 pagi hingga 12 malam. Waktu lepas landas yang tepat dalam jendela tiga jam itu belum dirilis.

“Semalam Rabu hingga Kamis pagi, sistem bertekanan tinggi yang kuat yang bergerak ke timur dari Texas selatan akan membawa udara yang lebih dingin dan lebih kering ke Space Coast,” Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa kata Selasa. “Masalah cuaca utama untuk hari Kamis adalah angin lepas landas dan aturan lapisan awan tebal yang terkait dengan kekeruhan frontal yang masih ada.”

Meskipun tidak termasuk dalam perhitungan “persen pergi” di pad 39A, para peramal cuaca mencatat bahwa angin tingkat atas bisa menjadi risiko sedang pada Kamis pagi.

Setelah lepas landas, pendorong tahap pertama setinggi 162 kaki Falcon 9 akan terpisah dari tahap kedua, kemudian mulai turun kembali ke Florida. Targetnya: Zona Pendaratan 1 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, yang berjarak sekitar 9 mil di selatan pad 39A.

Saat turun ke ujung Cape, penduduk Space Coast dan penonton harus bersiap untuk ledakan sonik tiga kali lipat yang dihasilkan oleh booster, yang tidak berbahaya kecuali beberapa ketakutan dan alarm mobil yang dipicu.

Roket Falcon 9 SpaceX dipilih oleh NRO untuk misi ini, yang dikenal sebagai NROL-108. Meskipun badan intelijen jarang memberikan rincian tentang muatannya, karya seni misi dirilis Selasa menunjukkan gorila bertaring yang marah memukuli dadanya di samping teks yang bertuliskan, “Kedamaian Melalui Kekuatan.”

READ  Coronavirus di Oregon: Pihak berwenang melaporkan 1.290 kasus baru, 6 kematian

“Gorila adalah hewan yang damai tetapi bisa menjadi ganas bila perlu,” NRO kata melalui Twitter. “Seperti gorila, misi NROL-108 kami terus waspada dan siap untuk mempertahankannya sendiri, menunjukkan komitmen NRO untuk melindungi pejuang, kepentingan, dan sekutu AS.”

Peluncuran hari Kamis akan menandai tanggal 31 tahun ini untuk Space Coast.

Luncurkan detail

  • Roket: SpaceX Falcon 9
  • Misi: satelit intelijen NRO
  • Waktu Peluncuran: TBD
  • Jendela Peluncuran: 9 pagi hingga 12 malam ET
  • Launch Pad: 39A di Kennedy Space Center
  • Pendaratan: Zona Pendaratan 1 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral
  • Cuaca: 70% “pergi”

Ingin lebih banyak berita seperti ini? Klik sini untuk berlangganan ClickOrlando.comNewsletter Strange Florida, dikirim setiap hari Jumat.

Hak Cipta 2020 oleh WKMG ClickOrlando – Semua hak dilindungi undang-undang.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut