Jaishankar akan mengunjungi Indonesia minggu ini untuk pertemuan G20 | Berita Terbaru India

Jaishankar akan mengunjungi Indonesia minggu ini untuk pertemuan G20 |  Berita Terbaru India

Menteri Luar Negeri S Jaishankar akan bertatap muka minggu ini dengan rekan-rekannya dari China, Rusia dan AS pada pertemuan para menteri luar negeri G20 di Indonesia, yang akan fokus pada tantangan global seperti kekurangan pangan dan bahan bakar yang diciptakan oleh Ukraina. krisis.

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari bahwa keempat menteri luar negeri akan berada di tempat yang sama, meskipun tidak ada konfirmasi pada Selasa tentang pertemuan bilateral antara Jaishankar dan rekan-rekannya.

Jaishankar akan mengunjungi Bali pada 7-8 Juli untuk berpartisipasi dalam pertemuan tingkat menteri G20, sebagai bagian dari persiapan pertemuan puncak para pemimpin 20 ekonomi terbesar dunia yang akan diselenggarakan oleh Indonesia pada November.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba akan berpartisipasi dalam pertemuan tingkat menteri secara virtual sebagai undangan khusus.

Para menteri luar negeri yang berpartisipasi akan membahas “masalah relevansi kontemporer, seperti memperkuat multilateralisme dan tantangan global saat ini, termasuk ketahanan pangan dan energi”, kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan. Jaishankar diperkirakan akan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan rekan-rekan dari negara-negara G20 dan negara-negara undangan, katanya tanpa memberikan rincian.

Orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan pertemuan bilateral di sela-sela pertemuan tingkat menteri G20 masih dikunci.

Partisipasi Jaishankar dalam pertemuan tersebut akan memperkuat keterlibatan India dengan anggota G20. “Sebagai anggota troika G20 dan sebagai presiden G20 yang akan datang, peran India dalam diskusi FMM mendatang semakin penting,” kata pernyataan itu.

India telah memberikan dukungan kepada kepresidenan Indonesia di G20 dan akan melanjutkan diskusi tentang tantangan global kontemporer untuk mencapai hasil yang berarti selama kepresidenan India di blok tersebut pada tahun 2023, tambahnya.

READ  Ole Gunnar Solskjaer membela dewan direksi Manchester United di tengah kritik atas kurangnya bisnis transfer

Deplu AS mengatakan Menlu Antony Blinken akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu China Wang Yi.

Invasi Rusia ke Ukraina telah membayangi proses G20, dengan beberapa negara anggota Barat mengancam akan memboikot jika Presiden Vladimir Putin menghadiri KTT pada November. Pejabat AS, Inggris dan Kanada keluar dari pertemuan keuangan G20 pada bulan April atas kehadiran pejabat Rusia.

Indonesia telah berusaha untuk mencapai keseimbangan dengan mengundang presiden Rusia dan Ukraina ke KTT. Bulan lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo, lebih dikenal sebagai Jokowi, menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina dan Rusia sejak awal konflik sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali pembicaraan damai dan untuk mengatasi krisis pangan global.

Jokowi melakukan perjalanan ke Kyiv pada 29 Juni dan bertemu Presiden Volodymyr Zelenskyy, sebelum pergi ke Moskow pada hari berikutnya untuk berbicara dengan Putin. Jokowi menyampaikan pesan dari Zelenskyy kepada Putin, yang setuju untuk membuka jalur laut untuk ekspor gandum Ukraina.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut