Fenomena berbahaya yang membuat langit merah di Indonesia

Fenomena berbahaya yang membuat langit merah di Indonesia

Asap merah menggelapkan hari itu dan menodai langit di atas wilayah Jambi, Indonesia, dalam apa yang tampak seperti film horor. Penduduk wilayah tersebut telah mengunggah video dan foto pemandangan mengerikan yang mereka abadikan pada hari Minggu itu.

Seluruh langit tertutup kabut merah yang disebabkan oleh kebakaran hutan di dekatnya. Abunya telah diledakkan di dalam rumah warga dan warga takut keluar rumah karena fenomena aneh tersebut. Langit mulai memerah sejak siang kemarin hingga jam 4 sore waktu setempat.

Banyak pengguna di Twitter mengeluhkan kondisi lingkungan di kawasan yang sudah lama menderita akibat kebakaran hutan akibat kekeringan di kawasan itu. “”Sore ini bukan malam. Ini planet bumi, bukan Mars. Ini bukan di luar angkasa. Kami bernapas dengan paru-paru kami, bukan insang kami. Orang membutuhkan udara bersih, bukan asap. Lokasi: Kumpeh, Muaro Jambi, “kata seorang pengguna di Twitter tentang fenomena tersebut.

Meskipun beberapa pengguna mengatakan gambar tersebut terlihat seperti diambil dari Mars, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) itu memiliki penjelasan yang lebih duniawi, tetapi masih cukup mengganggu.

Di akunmu InstagramBadan tersebut menyatakan bahwa warna merah pekat langit itu karena a konsentrasi tinggi partikel beracun di udara di wilayah tersebut. Menurut BMKG, fenomena tersebut terjadi ketika sinar matahari tersebar dengan mikropartikel yang ukurannya lebih kecil dari udara 10 mikron.

“Ini karena fenomena yang dikenal sebagai hamburan Rayleigh Hamburan cahaya atau radiasi elektromagnetik lainnya oleh partikel yang jauh lebih kecil dari panjang gelombang radiasiSederhananya, partikel asap dari api membiarkan gelombang warna sinar matahari yang lebih panjang menembus seperti sinar matahari. merahsambil memblokir warna gelombang pendek seperti itu biru atau hijau.

READ  Rice mengungkapkan impian kapten Inggris saat ia mengambil inspirasi dari 'pemimpin sejati' Kane

Jambi memiliki konsentrasi pencemar udara yang tinggi, bersama dengan daerah sekitar Palembang dan Pekanbaru. Namun tampaknya hanya Jambi yang terlihat melihat langit merah.

Juru bicara BMKG Siswanto mengatakan, laporan efek langit merah difokuskan di wilayah Muaro Jambi. Gambar yang diambil oleh satelit Himawari-8 pada 21 September menunjukkan daerah itu termasuk banyak titik panas dan penyebaran asap yang sangat tebal, Itu bisa berbahaya bagi penduduk di wilayah tersebut.

Kabut asap Indonesia, yang sebagian besar disebabkan oleh kebakaran “pembukaan lahan” yang diyakini ilegal di Indonesia yang tidak terkendali, telah mencekik wilayah tersebut selama beberapa minggu, tetapi baru-baru ini meningkat. Menyebabkan polusi udara Ribuan sekolah di wilayah itu harus ditutup pekan lalu karena alasan kesehatan. menurut portal berita lokal Kelapa Jakarta.

Pemerintah Indonesia telah mengirimkan 5.600 petugas tambahan ke daerah rawan kebakaran, sehingga total menjadi lebih dari 14.000. Para pejabat juga sedang mencari cara baru untuk mengatasi kebakaran yang sulit, termasuk menggunakan kalsium oksida untuk membentuk awan yang membawa hujan.

Polisi Indonesia mengatakan mereka punya Sekitar 230 orang ditangkap karena dicurigai melakukan pembakaran lahanyang semuanya berada di penjara hingga 10 tahun. Pihak berwenang juga menutup properti dari setidaknya 49 perusahaan perkebunan minggu lalu untuk diselidiki setelah ditemukan kebakaran di konsesi mereka.

LEBIH BANYAK TENTANG TOPIK INI:

Arsonis bukanlah penyebab kebakaran hutan besar

Paraguay mengumumkan keadaan darurat lingkungan karena kebakaran hutan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut